Breaking News
Home / Warta / Politik / Kejagung Klaim Tak Ada Niat Lemahkan KPK
Istimewa
Istimewa

Kejagung Klaim Tak Ada Niat Lemahkan KPK

JAKARTA, WOL – Kejaksaan Agung (Kejagung) meluruskan isu yang berkembang soal permintaan Jaksa Agung, M Prasetyo agar KPK mengembalikan kewenangan penuntutan ke Kejaksaan.

“Jadi kita kan diundang oleh DPR untuk Rapat kerja, nah disitu kan diskusi, dijelaskan, ada pertanyaan. Itu konteks pertanyaan yang dijawab oleh Jaksa Agung. Tdak ada wacana sedikit pun untuk melemahkan lembaga lain,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, M Rum di kantornya, Rabu (13/9).

Menurut dia, apa yang disampaikan oleh Jaksa Agung, M Prasetyo dalam rapat kerja dengan DPR soal penanganan korupsi di Malaysia dan Singapura kewenangan penuntutannya tetap berada di kejaksaan tidak disalahartikan oleh publik.

Sebab Kejagung juga sudah mempunyai MoU dengan KPK dan Polri agar bisa saling bersinergi. “Kita ini sudah ada MOU, kinerja kita kan dinilai. Kalau ada salah apa bisa dikoreksi, bisa diskusi, jadi jangan di salah artikan,” katanya.

Rum juga mengatakan pernyataan Jaksa Agung soal kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) hanya membuat kegaduhan, merupakan sebuah diskusi dalam sebuah rapat kerja dengan DPR.

“Sudah saya bilang, ini kan sama konteksnya. Kita diskusi, saling tanya jawab. Disitu kan Jaksa Agung menjawab pertanyaan mengenai sistem kerja di KPK Malaysia, KPK Hongkong dan Kejaksaan Agung Singapura. Konteksnya menjawab pertanyaan bukan pernyataan,” ujarnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

foto: istimewa

SBY: KPK, Kejaksaan dan Polri Harus Akur!

  JAKARTA – Belakangan ini masyarakat diresahkan dengan adanya kekisruhan antar tiga lembaga hukum, yaitu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.