Home / Warta / Mancanegara / Kedutaan Besar AS di Turki Ditembaki, Pelaku Kabur
Foto: Kedutaan Besar AS di Ankara, Turki. (Foto dok. Reuters)

Kedutaan Besar AS di Turki Ditembaki, Pelaku Kabur

ANKARA,Waspada.co.id – Beberapa tembakan dilepaskan dari sebuah kendaraan ke arah Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Ibu Kota Ankara, Turki pada Senin, 20 Agustus. Tembakan tersebut dilaporkan mengenai kaca jendela bilik keamanan tanpa menimbulkan korban jiwa atau pun luka-luka.

Keterangan seorang polisi yang dilansir Reuters, Senin (20/8/2018), penembakan terjadi sekira pukul 5 pagi dan tidak ada yang terluka dalam kejadian itu. Kedutaan akan ditutup pekan ini untuk merayakan hari raya Idul Adha.

Laporan CNN Turki menyebutkan, empat atau lima tembakan terdengar dilepaskan oleh pelaku yang melarikan diri dengan mobil putih. Polisi juga memeriksa salah satu pintu masuk kedutaan dan kerusakan akibat terjangan peluru yang terlihat di salah satu jendela. Magasin peluru kosong ditemukan di lokasi kejadian.

Serangan tersebut terjadi di saat ketegangan dan perselisihan antara Ankara dan Washington yang semakin dalam terkait penahanan seorang pastor warga AS di Turki. Kedutaan Besar AS di Ankara dan konsulatnya di Istanbul telah beberapa kali menjadi sasaran serangan militan dan telah menghadapi ancaman keamanan sebelumnya. (wol,okz/data1)

Check Also

Turki Minta Tersangka Kasus Khashoggi Diekstradisi dari Saudi

ISTANBUL, Waspada.co.id – Turki mengajukan permintaan resmi untuk mengekstradisi 18 tersangka kasus pembunuhan jurnalis Jamal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: