Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Kecelakaan Setnov Rawan Kejanggalan
foto: youtube

Kecelakaan Setnov Rawan Kejanggalan

JAKARTA, WOL – Kabar kecelakaan yang dialami Ketua Umum Partai Golkar, Setyo Novanto, viral di media sosial, Kamis (16/11) kemarin. Hanya saja, banyak terlihat kejanggalan atas kecelakaan Setnov ketika hendak menuju kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kejanggalan mencolok yang disoroti adalah kondisi mobil dan keterangan Kuasa Hukum Setnov, Fredrich Yunadi, sesaat kabar duka tersebut. Dalam rekaman video amatir, kondisi mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1732 ZLO yang diduga ditumpangi Setnov hanya kecelakaan ringan.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan keterangan sang pengacara yang menyebutkan kondisi mobil Setnov hancur. Setnov pun dikabarkan harus dilarikan ke Rumah Sakit Permata Hijau lantaran dilaporkan tidak sadarkan diri.

“Laaah tiangnya kaga rubuh. Orangnya parah,” tulis akun twitter bernama @chink_amir.

“Iki penggacaranya ngibul bangget,” tulis akun @BanyuBi59672941 menyebut pengacara Setnov berbohong.

Sekilas terdapat beberapa kejanggalan atas kecelakaan Setnov tersebut. Salah satunya adalah nomor polisi tak terdaftar. Saat video dan foto kecelakaan Setnov tersebar, nomor polisi mobil Fortuner hitam B 1732 ZLO. Setelah ditelusuri melalui situs Samsat Online, ternyata nomor itu tak ada.

Lalu, saksi tidak melihat Setnov berdarah di TKP. Sesaat setelah tabrakan, saksi itu melihat seorang laki-laki membopong seseorang dengan kemeja putih dan celana hitam. Sosok yang dibopong itu diduga Setnov dibopong ke dalam mobil sedan hitam. Saksi mengatakan tak ada darah dan kondisi Setnov tidak sadarkan diri.

Padahal, Yunadi sempat mengatakan bahwa sang klien mengalami kecelakaan parah dan bengkak di pelipisnya. Selanjutnya, sopir ngebut tanpa pengawalan. Sebagai pejabat tinggi, sangat tidak lazim mobil Setnov dikemudikan ugal-ugalan dan tidak dikawal. Belum lagi kecelakaan terjadi di kompleks perumahan yang sepi.

Toyota Fortuner yang ditumpangi pun mobil bekas dan  dijual di situs jual beli online Otosia. Dalam situs itu, tercatat mobil bekas itu keluaran tahun 2012 dan dijual seharga Rp279 juta. Sayangnya, tidak diketahui waktu pembelian mobil tersebut.

Uniknya lagi, insiden terjadi setelah Setnov ditetapkan sebagai tersangka dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Seperti diketahui, KPK mendatangi rumah Setnov pada Rabu (15/11).

Beberapa jam sebelum kecelakaan terjadi, Setnov dikabarkan akan menyerahkan diri ke KPK. Namun, mobil Setnov malah menabrak tiang listrik dan masuk rumah sakit lagi. (wol/aa/kcm/grid)

https://www.youtube.com/watch?v=G4z5aGk4BmI&feature=youtu.be

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Terkait OTT KPK, 2 Hakim PN Jaksel Terima Suap Rp650 Juta

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan lima orang sebagai tersangka kasus dugaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: