_
Home / Sumut / Kebakaran di Tarutung, Petugas Damkar Pingsan
Waspada

Kebakaran di Tarutung, Petugas Damkar Pingsan

TARUTUNG, WOL – Dua unit rumah ludes terbakar di Kota Tarutung, Minggu (24/7), tepatnya di Jalan TD Pardede yang padat permukiman penduduk, sehingga mengejutkan warga sekitar.

Dua petugas Damkar (pemadam kebakaran) terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena pingsan saat berusaha memadamkan kobaran api. Masyarakat Kota Tarutung yang berdatangan ke tempat peristiwa itu pun berupaya memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Taput tiba dan langsung mengerahkan petugasnya. Dalam kebakaran itu, tidak ada korban jiwa namun sumber api juga belum dapat diketahui karena masih dalam penyelidikan.

Dugaan sementara, menurut masyarakat setempat, api berasal dari salah satu rumah yang terbakar yakni toko perabot Anggrek. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Untuk mengamankan area, aparat keamanan memasang police line.

“Dalam kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Kobaran api sempat merembes ke rumah lainnya, namun bersama masyarakat setempat berhasil dipadamkan walau harus merusak rumah lainnya yang terbuat dari kayu,” ujar Camat Tarutung, Anas Siagian.

Camat menyebutkan kebakaran itu begitu cepat melalap rumah yang penghuninya kebetulan tidak ada di tempat. Kebetulan hari Minggu, yang penghuninya pergi ke gereja untuk beribadah.

Dua rumah itu masing-masing milik Ny Simamora boru Situmorang (65 tahun). Satu lagi rumah toko milik Boru Aritonang (Toko Anggrek), namun sebagian barang dagangan berupa perabotan dapat diselamatkan. Satu rumah milik F Sagala (60 tahun/pensiunan BRI) terpaksa dirusak atap dan dinding rumahnya untuk menjaga rembesan api ke rumah lain.

“Peristiwa itu sangat mengejutkan masyarakat Tarutung yang kebetulan banyak pergi ke gereja setiap hari Minggu. Bahkan saya dan jajaran Pemkab Taput juga kebetulan bergereja di GKPI Tarutung Kota. Jadi kami langsung ke lokasi kebakaran,” ujar Camat Tarutung.(wol/aa/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Korsleting Listrik, Rumah di Jalan Tangguk Bongkar Ludes Terbakar

MEDAN, Waspada.co.id – Rumah yang berada di Jalan Tangguk Bongkar, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.