Home / Warta / Politik / Kata Jokowi Berat, Duet dengan Prabowo di Pilpres 2019
Joko Widodo dan Prabowo Subianto sedang berkuda (Foto: Ist)
Joko Widodo dan Prabowo Subianto sedang berkuda (Foto: Ist)

Kata Jokowi Berat, Duet dengan Prabowo di Pilpres 2019

agregasi
agregasi

 

SEMARANG – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membeberkan alasan Joko Widodo (Jokowi) belum bisa memutuskan untuk berduet dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Selain belum ada persetujuan dari partai koalisi, relawan Jokowi juga belum bulat memberikan dukungan

“Sebulan setelah itu (November terjadi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo), bulan Desember saya ketemu dengan Pak Jokowi dan dikatakan ‘Mas sepertinya berat, kenapa karena ketua umum parpol yang saat ini bersama dengan saya yang setuju baru Mas Romy saja. Dan relawan yang setuju hanya 10 persen saja’,” ujar pria yang akrab disapa Gus Romi itu, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, komunikasi politik antara Jokowi dengan Prabowo terjalin cukup intens setelah dua kali bertemu pada November 2017. Bahkan, hingga dua pekan lalu, Prabowo masih mengirim utusan kepada Jokowi untuk menanyakan tentang kemungkinan berduet pada Pilpres 2019.

“Ketika saya Jumat dua pekan lalu, bertemu Pak Jokowi, beliau juga menyampaikan Selasa kemarin Pak Prabowo masih mengirim utusan untuk menanyakan kemungkinan menjadi wakil presiden. Maka kemudian saya tanya balik, ‘Bapak sendiri nyamannya seperti apa?’ ‘Saya enggak bisa jawab karena memang harus minta persetujuan pada semua ketua umum parpol yang ada’,” jelasnya.

Gus Romi pun mengatakan, belum mengetahui arah politik ke depan terkait duet Jokowi-Prabowo. Apalagi, keduanya pernah bersaing pada Pilpres 2014 dan kemungkinan terulang pada Pilpres 2019.

“Ternyata Pak Prabowo menginginkan jawabannya itu segera, sehingga sampai hari ini belum ada (jawaban dari partai koalisi). Apakah nanti betul-betul ujungnya ternyata Pak Prabowo akan menjadi wakilnya Pak Jokowi waktu nanti yang akan menjawabnya,” tukasnya.

Check Also

Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

Ini Cawapres Ideal untuk Jokowi di Pilpres 2019

  JAKARTA – Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.