Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kasus Teror Terhadap Novel ‘Terbengkalai’, Pimpinan KPK Harus Bersikap
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (foto: ist)
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (foto: ist)

Kasus Teror Terhadap Novel ‘Terbengkalai’, Pimpinan KPK Harus Bersikap

JAKARTA, WOL – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, mendesak pimpinan KPK tegas dalam bersikap dalam kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan, penyidik senior di KPK.

Dahnil menyebut pimpinan KPK seharusnya selalu hadir dan bersuara lantang untuk melindungi seluruh pegawainya dari ancaman teror. Apalagi, kasus teror yang dialami Penyidik senior itu seolah ‘terbengkalai’ dan tak menunjukkan hasil positif.

“Saya mendesak pimpinan KPK terang bersikap. Sampai detik ini, orang yang nalarnya sehat, apalagi mereka yang paham, proses penyelidikan harusnya bisa tuntas dengan mudah,” kata Dahnil di KPK, Rabu (11/10) malam.

Novel mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017 seusai menunaikan salat subuh di masjid dekat rumahnya di Jakarta Utara. Kedua mata Novel terpapar air keras, mata kirinya yang paling parah harus dioperasi.

Pada akhir bulan Oktober ini, Novel akan menjalani operasi tahap kedua pada mata kirinya. Setelah itu, Novel disebut akan kembali ke Jakarta untuk bertugas lagi di KPK. (inilah/ags)

Check Also

Istimewa

Pecat Yorrys, Golkar Harus Belajar Dari Kasus Agung Laksono-Ical

JAKARTA, WOL – Direktur Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara mengatakan Partai Golkar kembali ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.