Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kasus Teror Novel Baswedan, Pimpinan KPK Pertanyakan Perkembangannya ke Kepolisian
Ilustrasi (Foto: Okezone)
Ilustrasi (Foto: Okezone)

Kasus Teror Novel Baswedan, Pimpinan KPK Pertanyakan Perkembangannya ke Kepolisian

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Memasuki kurun waktu hampir enam bulan, kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih belum menemukan titik terang. Hingga saat ini kepolisian masih belum mampu mengungkap pelaku bahkan aktor intelektual di balik kejadian tersebut.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengungkapkan bahwa lembaga antirasuah akan segera mempertanyakan kepada aparat kepolisian mengenai perkembangan kasus ini. “Ya nanti kami lihat kembali, mungkin kami akan datang ke sana lagi (Kepolisian) untuk menanyakan kembali lagi bagaimana perkembangannya,” kata Basaria di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

Basaria menegaskan, terkait dengan dukungan dan bantuan hukum terhadap Novel masih akan terus diberikan hingga kasus teror tersebut selesai sampai ke akar-akarnya. Novel sendiri mengalami kejadian nahas itu pada 11 April 2017 lalu.

Peristiwa itu terjadi usai Kasatgas kasus korupsi e-KTP itu menunaikan salat Subuh. Saat ini, Novel masih harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Singapura.

“Prinsipnya KPK mendukung penuh termasuk pemberian bantuan hukum, nanti kalau sampai mana penanganannya lebih baik ditanyakan kepada pihak Kepolisian,” ujar Basaria.

Kemudian, pada 21 Oktober 2017 mendatang, Novel akan menjalani operasi tahap dua terhadap matanya. Basaria pun berharap Novel segera pulih dan bisa kembali menjalani tugasnya sebagai penyidik antirasuah.

“Kalau saya tak salah tanggal 21 Oktober 2017 ini masih operasi jadi belum ada kepastian juga, setelah itu kami lihat perkembangannya,” tutur Basaria.

Check Also

Novel Baswedan (Foto: Antara/Monalisa)

Desakan Penuntasan Kasus Novel Terus Bergulir

JAKARTA, WOL – Pengacara Novel Baswedan, Saor Siagiaan menilai besarnya kemungkinan pembentukan Tim Gabungan Pencari ...

  • Eugene Hillary

    Come & Join Us :
    -WeChat : s1288poker
    -Line : s1288poker
    -Twitter : @s1288poker
    -Facebook : @s1288poker
    -BBM : 7AC8D76B

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.