_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kasau Kunjungan Kerja ke Lanud Soewondo
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Kasau Kunjungan Kerja ke Lanud Soewondo

MEDAN, Waspada.co.id – Kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, di Lanud Soewondo Medan, Senin (25/3), disambut oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah.

Kasau tiba dengan Pesawat Angkatan Udara TNI, Boeing 737 A7307 milik Skuadron Udara 17 Halim Perdana Kusuma yang mendarat di Apron Charlie Lanud Soewondo. Setelah melalui jajar kehormatan, Marsekal Yuyu Sutisna disambut tarian selamat datang Batak Toba dan Wagubsu yang kemudian menyelempangkan ulos.

“Selamat datang pak di Sumatera Utara,” kata Wagubsu yang juga akrab disapa Ijeck ini saat bersalaman dengan Marsekal Yuyu Sutisna.

Setelah upacara penyambutan, Kasau dan Forkopimda Sumut berjalan menuju Gedung Abdul Karim. Kedatangan Kasau ke Medan merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa lanud yang ada di wilayah Indonesia. Sebelumnya, Kasau mengunjungi Lanud Manuhua, Biak pada 15 Februari lalu.

Dalam acara penyambutan tersebut, Wagubsu didampingi Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, Danlantamal I Laksma Ali Triswanto, Danlanud Soewondo Kolonel (Pnb) Dirk Poltje Lengkey, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, dan lainnya.

Marsekal Yuyu Sutisna dilantik menjadi Kasau pada Januari 2018 menggantikan Hadi Tjahjanto yang selanjutnya dipercaya menjabat Panglima TNI. Setelah pelantikan, Yuyu Sutisna mulai kunjungan kerja ke seluruh Indonesia. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sumut Harus Bisa Jadi Produsen Kopi Terbesar

BERASTAGI, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, mengharapkan Sumut bisa menjadi produsen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: