Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kapolri: Pelaku Penyerangan Kantor Kemendagri Harus Diproses Hukum!
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (Foto: Antara)
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (Foto: Antara)

Kapolri: Pelaku Penyerangan Kantor Kemendagri Harus Diproses Hukum!

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pelaku penyerangan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan pendukung calon Bupati Tolikara, Papua, John Tabo dan Barnabas Weya harus diproses hukum.

“Penyerangan ini, prinsip terjadi pidana, harus diproses (hukum),” ujar Tito di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

Menurut Tito, kekerasan dalam bentuk apapun tak boleh terjadi, apalagi sampai menyebabkan adanya korban.

“Penggunaan kekerasan, apa pun juga tak boleh terjadi. Melukai orang, menghancurkan tak boleh terjadi, itu pasti akan kita proses,” tegas Tito.

Sebelumnya, Kantor Kemendagri diserang sekelompok massa yang mengatasnamakan pendukung calon Bupati Tolikara, Papua John Tabo dan Barnabas Weya.

Awalnya, massa yang berjumlah puluhan orang itu menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kemendagri sejak Rabu pagi menuntut Mendagri Tjahjo Kumolo mengesahkan pasangan John Tabo-Barnabas Weya.

John Tabo dan Barnabas kalah suara dalam Pilkada Tolikara 2017. Keduanya lantas mengajukan gugatan ke MK atas sengketa hasil Pilkada namun tetap tidak menang.

Meskipun demikian, para pendukung John Tabo-Narnabas tetap mendesak Mendagri mengesahkan keduanya, dengan melakukan aksi unjuk rasa yang berakhir pada peristiwa pengusakan kantor Kemendagri.

Check Also

Kapolrebes Medan, Kombes Pol Sandy Nugroho SH SIK MH, diabadikan bersama Kapolsek Medan Sunggal dan personil di Halaman Mako Polrestabes, Medan.(WOL Photo/Gacok)

Personil Polsek Medan Sunggal Berprestasi Dapat Penghargaan

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandy Nugroho, memberikan penghargaan kepada personil Polsek Medan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.