Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kapolres Aceh Utara Diperiksa Propam Terkait Penangkapan 12 Waria
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Kapolres Aceh Utara Diperiksa Propam Terkait Penangkapan 12 Waria

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Aceh melakukan pemeriksaan terhadap Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji menyusul adanya penangkapan 12 waria beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Polda Aceh akan back up Polres,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Menurut Iqbal, pemeriksaan investigasi internal itu dilakukan untuk mendalami apakah ada kesalahan prosedur dari Untung Sangaji saat melakukan penangkapan terhadap belasan waria tersebut.

Mengingat, penangkapan waria itu dilakukan saat polisi melakukan razia disejumlah salon yang ada di Aceh Utara. Apalagi, setelah ditangkap, polisi langsung mencukur rambut mereka setelah dilakukan pembinaan.

Aksi tersebut menarik perhatian sejumlah LSM yang bergerak di bidang Hak Asasi Manusia (HAM). Pasalnya, penangkapan itu telah mengesampingkan rasa kemanusiaan.

“Jadi gini tindakan yang dilakukan Polres Aceh Utara sedang didalami gunanya mengklarifikasi apakah tindakan petugas kami itu benar atau tidak,” tutur dia.

Iqbal menekankan, apabila memang terbukti melakukan pelanggaran atau kesalahan prosedur dalam bertindak, maka sangsi akan diberikan kepada Untung Sangaji.

“Mekanisme sudah jelas ketika ditemukan kesalahan prosedur kami akan periksa. Ada tindakan disiplin dan kode etik profesi. Bila tidak ditemukan akan di clearkan. Tentunya upaya-upaya komunikasi berbagai pihak akan dilakukan,” tutup Iqbal.

Check Also

WOL Photo/Chairul sya'ban

201 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Aceh Utara

LHOKSUKON, WOL – Kepolisian Resort Aceh Utara mengerahkan sejumlah 132 personel bersama 69 personel gabungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.