Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kapal Mama Muda 04 Tenggelam di Perairan Mentawai, 3 Selamat 7 Nelayan Hilang
Ilustrasi

Kapal Mama Muda 04 Tenggelam di Perairan Mentawai, 3 Selamat 7 Nelayan Hilang

agregasi
agregasi

 

BENGKULU – Kapal Bagan Arung Samudera “Mama Muda 04” asal Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, dikabarkan tenggelam di perairan Sikakap, Pulau Mentawai, Sumatera Barat, pada Kamis 2 Agustus 2018 malam.

Dalam peristiwa itu tujuh nelayan dinyatakan hilang, sementara tiga lainnya selamat. Nelayan yang hilang tersebut atas nama, Dion, Okta, Niko, Alo, Kodak, Sihat dan Aldo. Sementara korban selamat atas nama, kapten kapal, Aziz, Devi dan Pi’i.

Data terhimpun Okezone, kapal nelayan Mama Muda 04 berangkat pada Kamis 2 Agustus 2018 atau Kamis malam Jumat. Diketahui kapal itu karam di perairan Sikakap, Mentawai.

Pada Minggu 5 Agustus 2018, dari 10 korban yang tenggelam kapal Cincin Silbolga menemukan salah satu korban atas nama Devi, sekira pukul 10.01 WIB. Tidak sampai di situ, dua korban tenggelam Kapal “Mama Muda 04”, atas nama Pi’i dan Aziz selaku nahkoda kapal. Kedua korban itu ditemukan kru KM Nadia Safitri.

Hingga saat ini tujuh korban tenggelam masih dinyatakan tenggelam di sekitar perairan Sikakap Mentawai.

“Saat ini tim SAR sedang melaksanakan operasi pencarian tujuh korban yang belum ditemukan,” kata Kepala Kantor SAR Bengkulu, Abdul Malik, Senin (6/8/2018).

Malik menyanpaikan, dalam operasi itu tim SAR Bengkulu menerjunkan 15 personil untuk mencari korban tenggelam. Di mana dalam operasi itu tim SAR melakukan pencarian menggunakan KN 213 milik Basarnas.

“Pencarian direncanakan akan menuju arah padang,” sampai Malik.

Check Also

Rumah Qur’an Bagi Korban Gempa Lombok Mulai Didirikan

JAKARTA, Waspada.co.id – Sejak gempa mengguncang Lombok pada 30 Juli lalu, tim Siaga Bencana (SIGAB) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: