Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kantornya Gerindra Jateng Diawasi Brimob Bersenjata, Ada Apa?
Istimewa

Kantornya Gerindra Jateng Diawasi Brimob Bersenjata, Ada Apa?

JAWATENGAH, Waspada.co.id – Sekretaris DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah,  Sriyanto Saputro, memprotes adanya sejumlah petugas Brimob bersenjata lengkap yang mengawasi kantornya. Mereka menilai keberadaan polisi bersenjata itu terlalu berlebihan.

Sriyanto mengaku curiga dan tidak nyaman dengan pengamanan mendadak personel Brimob di kantor DPD, Jalan Kanguru Raya Semarang, Jawa Tengah. Ia menyebutkan, sejumlah personel Brimob itu mengamankan kantornya sejak dua hari terakhir. “Jumat kemarin kantor DPC kami didatangi sejumlah personel Brimob bersenjata laras panjang. Hari ini giliran kantor DPD juga diperlakukan sama,” kata Sriyanto seperti dilansir dari laman viva.co.id, Sabtu (5/5).

Sriyanto tak alergi dengan kehadiran aparat di kantornya. Sebab, selama ini juga sering menerima tamu, termasuk polisi. Tapi dengan kedatangan polisi bersenjata laras panjang secara tiba-tiba mengesankan ada masalah di partainya.

“Seperti memburu teroris saja. Makanya kami menyesalkan. Karena ketika patroli rutin demi keamanan,  apakah personel dilengkapi surat tugas dan apakah harus bersenjata laras panjang seperti itu. Ini over acting,” ketusnya.

Anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah itu menduga, tindakan itu mengesankan suasana mencekam jelang Pilgub Jateng. Padahal, ia mengklaim sejatinya keadaan kondusif alias adem ayem. “Pertanyaannya apakah semua kantor partai diperlakukan sama? Kalaupun iya menurut saya cara tersebut tidak tepat,” ujarnya.

Selain itu, Sriyanto juga heran dengan munculnya kabar akan ada aksi di CFD Simpanglima Semarang, dengan kaus #2019gantipresiden, Minggu (6/5) besok. Kemudian kantor DPC dan PSC Gerindra didatangi polisi untuk menanyakan soal aksi tersebut.

“Bahkan beredar WA berantai seolah pak Prabowo akan hadir. WA tersebut dipastikan hoax karena Gerindra tidak mengadakan kegiatan tersebut. Apalagi besok posisi pak Prabowo di Pasuran Jatim acara apel laskar dalam acara Prabowo Menyapa Warga Jatim,” terangnya.

“Kami meminta aparat profesional dan netral di tahun politik ini dan tidak menjadi alat politik pihak-pihak tertentu,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja, menyebutkan jika kegiatan Brimob di kantor Partai Gerindra tersebut merupakan patroli jelang Pilkada Jawa Tengah. Ia mengemukakan, pengamanan tak hanya kantor Gerindra  melainkan kantor KPU, Bawaslu dan kantor-kantor partai politik lain.

“Konfirmasi dari Brimob, anggota tersebut melaksanakan patroli karena saat ini sedang dalam situasi Pilkada. Konteks (pengamanan) di tempat-tempat yang dianggap berkaitan dengan kegiatan Pilkada,” jelasnya.(wol/mrz/viva/data1)

Check Also

Tak Teken Prasasti Deklarasi Kampanye Damai, KPU Bakal Sanksi Demokrat?

  JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara deklarasi kampanye damai Pemilu serentak 2019. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: