Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Kampung Wirausaha GarudaFood Lahirkan Produk Olahan Kreatif dan Inovatif
Jajaran pimpinan GarudaFood saat meninjau hasil olahan varian produk Chocolatos dari komunitas ibu-ibu dalam kegiatan yang bertema “Innovation Day Produk Olahan Chocolatos” di Kantor Pusat GarudaFood Jakarta, Selasa (28/8). (Ist)

Kampung Wirausaha GarudaFood Lahirkan Produk Olahan Kreatif dan Inovatif

JAKARTA, Waspada.co.id – Puluhan kaum ibu memamerkan berbagai macam resep produk Chocolatos hasil kreasi mereka di acara yang bertajuk ‘Innovation Day Produk Olahan Chocolatos’ yang dilaksanakan di Kantor Pusat GarudaFood, di Jakarta, Selasa (28/8).

Acara ini merupakan salah satu penilaian program Kampung Wirausaha dalam hal mengolah varian produk Chocolatos dari GarudaFood untuk menghasilkan sebuah menu olahan yang kreatif, unik dan menarik sehingga memiliki nilai jual tinggi.

Melalui kegiatan ini, para peserta diajak berpikir kreatif dan inovatif baik dalam menciptakan kreasi olahan maupun dalam hal pemasaran produk olahan tersebut.

Ibu-ibu yang hadir ini merupakan peserta dari program pemberdayaan masyarakat GarudaFood Sehati yakni Program Kampung Wirausaha yang telah diadakan sejak awal tahun 2018 dengan melibatkan puluhan komunitas ibu-ibu di area Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Tangerang Selatan.

Head of Corporate Communication GarudaFood, Dian Astriana, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada dalam diri ibu-ibu dengan mengajak mereka untuk berkreasi dan berinovasi serta mengasah potensi diri yang ada.

“Selain itu, kami juga memotivasi ibu-ibu untuk pantang menyerah dan tidak berhenti belajar. Melalui kegiatan ini, diharapkan mereka terbiasa untuk menghasilkan sebuah ide atau karya yang bernilai jual sehingga dapat menjadi perempuan yang mandiri dan produktif,” ujarnya.

Program ‘Kampung Wirausaha GarudaFood’ sebelumnya telah berlangsung sejak Februari 2017 dan perdana dilaksanakan di Desa Ragajaya, Kabupaten Bogor dengan tujuan awal untuk membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, membuka peluang usaha bagi masyarakat terutama bagi komunitas.

Selain itu juga menjalin relasi dengan komunitas dan sebagai salah satu tools untuk memperluas jaringan distribusi GarudaFood Group. Program ini merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat.

“Kami sangat menyambut positif kegiatan ini, karena kami juga mendapatkan pelatihan kewirausahaan, pelatihan keuangan sederhana dan kami juga bisa bertukar pikiran mengenai strategi pemasaran dalam hal menjual produk olahan Chocolatos ini,” ujar Riaduria, salah seorang koordinator komunitas ibu-ibu area Bogor.

“Kami jadi terbiasa untuk berpikir kreatif, memperluas relasi dan memanfaatkan kesempatan untuk melihat peluang,” pungkasnya lagi.

Fokus 5 Pilar
GarudaFood Sehati mempunyai misi untuk membawa perubahan yang menciptakan kemanfaatan bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan.

Melalui GarudaFood Sehati, GarudaFood Group terus menjalankan CSR dengan fokus pada 5 (lima) pilar yakni ; pendidikan, kesehatan masyarakat, lingkungan, bantuan kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat. (wol/rls/ags/data1)
Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: