Home / Warta / Politik / Kampanye Pemilu 2019, Menkominfo: Jangan Gampang Baperan di Medsos!
Menkominfo Rudiantara (Foto: Okezone)

Kampanye Pemilu 2019, Menkominfo: Jangan Gampang Baperan di Medsos!

agregasi
agregasi

 

BOGOR – Memasuki masa kampanye Pilpres 2019, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap agar masyarakat tidak ‘baperan’ (bawa perasaan) menanggapi berbagai postingan di media sosial (medsos).

“Jangan gampang baperan. Tinggal delete aja dari pada buang-buang pulsa,” ujar Rudiantara, usai menghadiri kuliah umum di IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (24/9/2018).

Meski demikian, pihaknya tidak segan untuk meng-take-down akun media sosial atau website yang melakukan black campaign maupun menyebar informasi bohong (hoax) selama masa kampanye.

“Kami bersama Bawaslu akan selalu mengawasi proses kampanye nanti. Seperti Pilkada kemarin, Bawaslu meminta kami meng-take down beberapa akun, ya pasti kami lakukan,” ujarnya.

Deklarasi Kampanye Damai

Rudiantara pun mengajak agar pesta demokrasi ini jangan dijadikan ajang saling menyerang dalam media sosial. Melainkan dapat diisi dengan adu program maupun gagasan untuk kebaikan Indonesia.

“Ini kan pesta demokrasi, namanya pesta harus happy, jangan jelek-jelekan, jangan gontok-gontokan, jangan gebuk-gebukan. Harusnya sampaikan yang baik-baik seperti program atau visi-misi saja,” tutupnya.

Sekadar diketahui, masa kampanye Pilpres dan Pileg 2019 akan berlangsung cukup lama. Masa kampanya sendiri sudah dimulai pada Minggu 23 September 2018 dan berakhir pada 13 April 2019 mendatang.

Check Also

Tolak Perda Syariah, PSI Tak Bisa Dibubarkan?

JAKARTA, Waspada.co.id – Pengamat Politik Ray Rangkuti menilai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak bisa dibubarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: