_
Home / Warta / Mancanegara / Kaisar Akihito Disinyalir akan Mengundurkan Diri
Foto Kaisar Jepang, Akihito (Foto: The Guardian)

Kaisar Akihito Disinyalir akan Mengundurkan Diri

agregasi
agregasi

 

TOKYO – Kaisar Jepang, Akihito dilaporkan akan memberikan pidato pada hari ini. Banyak pihak yang menduga pidato tersebut akan menjadi pertanda sang kaisar berusia 82 tahun itu siap mengundurkan diri.

Dikabarkan, spekulasi mengenai rencana Akhito untuk turun tahta sebenarnya sudah muncul dari bulan lalu. Pasalnya, sang Kaisar Jepang menuturkan bahwa ia di usianya yang sekarang semakin sulit untuk melaksanakan upacara kenegaraan.

Namun, setelah selama beberapa minggu pihak kerajaan menyanggah kabar tersebut, mendadak muncul kabar bahwa sang kaisar akan menyampaikan pidatonya pada hari ini. Pihak kerajaan yang membenarkan hal tersebut mengatakan pidatonya tersebut akan berisi mengenai perasaannya terkait tugas yang dia emban sebagai simbol dari negara.

Sebagaimana dikutip dari Al Jazeera, Senin (8/8/2016) pidato yang akan disampaikan pada hari dilaporkan merupakan pidato kedua yang benar-benar disampaikan oleh Akihito. Pidato pertamanya ia sampaikan pada Maret 2011, ketika Jepang dilanda tiga bencana alam dan ia meminta warga negaranya untuk tetap tabah.

Check Also

Sepekan Naik Takhta, Kaisar Jepang Berdoa kepada Dewa Matahari

TOKYO,Waspada.co.id – Kaisar Jepang, Naruhito melakukan ritual Shinto dengan berdoa kepada Dewa Matahari (Omikami Amaterasu) di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.