Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / KAI Operasikan KA Premium Sribilah Medan-Rauntauprapat Dengan Tiket Lebih Murah
WOL Photo/Eko Kurniawan

KAI Operasikan KA Premium Sribilah Medan-Rauntauprapat Dengan Tiket Lebih Murah

SUMUT, WOL – Demi memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Utara, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional 1 Sumut, hari ini Sabtu (24/3), mulai mengoperasikan Kereta Api Premium Sribilah rute Medan-Rantauprapat.

Vice President PT KAI (Persero) Divre 1 Sumut, Rusi Haryono, menuturkan bahwa untuk KA Sribilah premium ini dilengkapi fasilitas mewah tetapi dengan tarif relatif murah.

“Dan KA Sribillah premium dengan 9 gerbong, yakni 8 gerbong penumpang dan satu kereta mesin pembangkit itu serta memiliki kelebihan dibanding kelas bisnis maupun kelas ekonomi yang beroperasi saat ini,” tuturnya saat meresmikan langsung pengoperasi perdana KA Premium Sribilah didampingi Manager Humas KAI, Sapto Hartoyo, Sabtu (24/3).

Untuk setiap gerbong memilki kapasitas 80 penumpang dan dilengkapi tiga televisi. Desain interior dan fasilitas juga mewah seperti ada AC, lampu baca,  kursi/tempat duduk yang bisa di-stel dan dilengkapi CCTV untuk memastikan keamanan penumpang.

“Sebenernya untuk fasilitas tidak berbeda jauh dengan yang ada di kereta api kelas eksekutif sehingga bisa disebut Sribilah premium merupakan kereta api rasa eksekutif, tapi harga ekonomi, serta bisa dinikmati masyarakat,” jelasnya.

Untuk harga tiket KA Sribilah premium itu hanya Rp100.000 per orang atau lebih murah dibandingkan dengan harga tiket KA Sribilah dengan rangkaian kelas bisnis yang sebelumnya Rp135.000 per orang.

“Tentunya kita sangat berharap KA Sribillah premium itu  bisa memenuhi kebutuhan  transportasi masyarakat di rute Medan – Rantauprapat khususnya untuk menyambut Ramdhan dan Idul Fitri, yang peningkatan penumpang akan terlihat,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Layani Pengobatan Gratis, Rail Clinic Singgah di Dua Stasiun Ini

AEK NATAS, Waspada.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut mengadakan pengobatan gratis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: