Home / Fokus Redaksi / Kader PPP Sumut Bakar Baliho Romi di Kantor DPW
WOL Photo

Kader PPP Sumut Bakar Baliho Romi di Kantor DPW

MEDAN, WOL – Massa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membakar baliho Ketua Umum Romahurmuziy di depan Kantor DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh Medan, Rabu (10/1) sore, sebagai bentuk kekecewaan atas dukungan yang diberikan PPP kepada pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus.

Kader kecewa karena Ketua Umum PPP Romarhurmuziy mendukung pasangan ‘Pelangi’ dalam Pilgub Sumut 2018.

Menurut massa kader, sebagai partai Islam, PPP seharusnya mendukung pasangan Islam – Islam, dan tak seharusnya mendukung pasangan yang non muslim.

Namun dalam kondisi Pilgub Sumut saat ini, Ketua Umum Romarhurmuziy justru memberikan dukungannya kepada pasangan yang diusung PDI Perjuangan tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis, menyatakan menolak keputusan DPP yang yang akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang akan mencalonkan djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dalam Pilgub Sumut 2018.

“Kami mendukung PDIP tapi kami menginginkan pasangan yang Islam-Islam,” tegasnya.

Puli menyebutkan, DPW PPP Sumut telah menyurati DPP PPP menolak surat dukungan DPP PPP untuk Pilgubsu yang bukan Islam dengan Islam.

“Kami menolak kebijakan DPP dan kami akan melakukan perlawanan. Kami berserah diri kepada Allah dan kami siap bertanggungjawab sebagai konsekuensi tindakan kami,” ujar Yulizar. (wol/rdn)

Editor: Agus Utama

Check Also

Gubsu Tinjau Korban Banjir dan Gelar Rapat Bersama

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjai langsung kondisi pemukiman warga di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: