_
Home / Warta / Politik / Kader Gerindra ke DPR RI Diproyeksikan 6 Orang
Gus Irawan Pasaribu/foto: Ist

Kader Gerindra ke DPR RI Diproyeksikan 6 Orang

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu mengatakan partainya kemungkinan besar meloloskan enam orang duduk di DPR RI dalam Pemilu 2019.

Menurut Gus Irawan, dua nama yang sudah pasti lolos adalah dirinya dan Muhammad Safii. Safii atau sering dipanggil Romo lolos dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi.

Sedangkan Gus Irawan lolos ke Senayan dari Dapil Sumut II meliputi daerah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.

“Saya bakal lolos ke Senayan (DPR-RI) dari Dapil Sumut II, Safii atau Romo Dapil Sumut I. Jumlah peluang ada enam kursi, Sumut I, II dan III masing-masing dapil dua kursi,” ungkap Gus Irawan, baru-baru ini.

Tetapi, dia belum mau menyebut siapa empat orang lainnya yang lolos. “Peluang lolos enam kursi itu ada, tapi belum bisa kita pastikan siapa yang akan duduk. Belum bisa saya umumkan sekarang,” ujarnya.

Menurutnya, polemik penyelenggaraan Pemilu yang disinyalir banyak masalah membuat perolehan kader partainya tidak maksimal. “Kita benar-benar menghadapi situasi yang sangat tidak menguntungkan. Mengawal suara harus maksimal. Kalau tidak bisa saja perolehan kita berubah,” tuturnya.

Atas kondisi itulah dia mengatakan belum berani mengungkap siapa lagi calon anggota DPR-RI yang lolos ke senayan. “Ya harapan kita ada enam. Nanti setelah rekapitulasi akan kelihatan semua,” jelasnya. (wol/min/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Kivlan Zen Sakit, Pengacara Minta Penahanannya Dialihkan ke RS

  JAKARTA – Kuasa hukum dari tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen, Tonin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.