_
Home / Warta / Mancanegara / Kabut Asap, Warga Thailand Surati Konsulat Indonesia
foto: abc.net.au

Kabut Asap, Warga Thailand Surati Konsulat Indonesia

SONGKHLA, WOL – Warga di Songkhla, Thailand mengeluhkan asap dari Indonesia yang telah mencapai wilayah mereka. Warga pun mengirim surat protes ke Konsulat RI di Songkhla.

Lebih dari 20 orang yang mewakili kelompok bernama “Hatyai-Songkhla Residents Affected by Haze from Indonesia”, menyerahkan surat protes itu ke KJRI Songkhla. Surat tersebut diserahkan kepada pejabat Pensosbud KJRI Songkhla Wanney Fabiomata.

Surat protes itu berisi keluhan bahwa asap yang menyelimuti wilayah mereka sudah menimbulkan penyakit bagi warga.

“Warga, termasuk anak-anak dan warga lanjut usia, mulai memiliki permasalahan pada pernapasan mereka dan alergi. Mereka mulai mempertanyakan kapan masalah asap ini bisa diselesaikan,” isi surat tersebut, seperti dikutip Bernama, Kamis (8/10/2015).

“Kami berharap Anda (KJRI Songkhla) bisa mengkomunikasikan masalah ini dengan pemerintah kalian, agar mereka bisa bertanggungjawab. Hanya Pemerintah Indonesia yang mengetahui penyebab dan cara untuk mengatasi masalah ini,” lanjut isi surat itu.

Beberapa wilayah di Thailand dipenuhi dengan asap yang berasal dari Indonesia. Wilayah tersebut antara lain, Satun, Sangkhla, Pattani, Yala, Narathiwat dan Surat Thani.(mtn/data2)

Check Also

Maha Vajiralongkorn Resmi jadi Raja Thailand, Prosesi Sarat Ritual Hindu dan Budha

BANGKOK, Waspada.co.id – Upacara penobatan Raja Maha Vajiralongkorn sebagai raja Thailand yang baru dilakukan pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: