_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kabut Asap di Palembang Masuk Kategori ‘Berbahaya’, Sekolah Diliburkan
Ilustrasi kabut asap. (Foto: Okezone)

Kabut Asap di Palembang Masuk Kategori ‘Berbahaya’, Sekolah Diliburkan

PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengimbau sekolah-sekolah dari tingkat PAUD, SD, dan SMP diliburkan hingga tiga hari ke depan lantaran status udara di Palembang masuk kategori ‘berbahaya’.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya menyatakan dalam Partikulat Matter 10 (PM10) per 23 September 2019 hingga pukul 08.00 WIB menunjukan angka 632,06 mikrogram per meter kubik dengan status ‘berbahaya’.

“Kepada saudara kepala SD dan SMP negeri dan swasta se-Kota Palembang melihat kabut asap yang sudah berbahaya maka kami minta agar saudara dapat merumahkan siswa/siswi selama tiga hari mulai hari Senin 23 September sampai Rabu 25 September,” tulis Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulianto melalui pesan singkat.

Anak-anak peserta didik yang sudah telanjur datang ke sekolah langsung bergerak pulang ke rumah karena imbauan mendadak yang diterima pada Senin 23 September 2019 pagi.

Berdasarkan pantauan Okezone, kabut asap pekat yang melanda Palembang mengganggu aktivitas masyarakat. Jarak pandang yang sangat terbatas membuat kendaraan harus berhati-hati dan melaju pelan.

Kondisi tersebut memaksa warga tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Bahkan, masyarakat lebih memilih menutup pintu maupun jendela untuk meminimalisasi kabut asap masuk ke rumah.

Check Also

Perusahaan Suami Diduga Terlibat Kebakaran Hutan Indonesia, Menteri Lingkungan Malaysia Didesak Mundur

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Salah satu perusahaan yang menjadi penyebab kebakaran diketahui milik suami Menteri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.