Home / Warta / Politik / Kabar OTT Romahurmuziy, Ini Kata Erick Thohir
Foto: Sarah/Okezone

Kabar OTT Romahurmuziy, Ini Kata Erick Thohir

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, Jumat (15/3). Kabar ini juga sudah sampai ke telinga Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin.

“Sudah pas di dalam tadi. Lagi diskusi dikasih tahu. Abah sudah tahu. Nanti tanya juga ke abah, silakan,” ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir usai bertemu dengan Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta, Jumat (15/3).

Erick mengingatkan asas praduga tak bersalah. Sebab sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari lembaga antirasuah. “Saya rasa unsur pra duga tak terbersalah harus kita jaga. Tetapi penegakan harus berjalan, harus kita hormati. Siapapun termasuk saya hrs hormati,” jelasnya.

Erick juga meyakini, kabar penangkapan pria yang akrab disapa Rommy ini tidak ada kaitannya dengan pemilihan presiden (pilpres). Kalaupun kabar itu benar adanya, itu lebih ke ranah pribadi. Sehingga tidak akan mempengaruhi elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya yakin sih tidak ada hubungan dengan Pilpres. Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dgn pilpres ya bisa. Tapi kalau pribadi ya sulit.”

Meskipun PPP masuk dalam koalisi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick yakin tidak berpengaruh pada jagoannya. Sebab, kata dia, tidak semua persoalan yang menyangkut pribadi dikaitkan dengan pemilihan presiden.

“Ada apa-apa dengan yang lainnya pun kan masak dihubungkan dengan pilpres. Sama kayak yang selalu saya omongin, ada trotoar berlubang terus kita jalan kaki nih terus kejeblos yang disalahin presiden kan ada kepala daerahnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kabar penangkapan Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy. “KPK Tangkap Rommy jam sembilan di kementerian agama Sidoarjo,” katanya.

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui menciduk Ketua Umum partai politik (Parpol) dalam operasi tangkap tangan (OTT). “Info (Ketua Umum) PPP,” ujar sumber saat dikonfirmasi, Jumat (15/3).

Sumber lain membenarkan penangkapan tersebut. Dikabarkan Romahurmuziy yang diciduk tim penindakan. Menurut dia, ketua umum parpol itu ditangkap di Sidoarjo, Jawa Timur. “Itu benar. Tadi pagi jam 9.00 WIB di Kanwil Agama Sidoarjo,” kata sumber lainnya.

Ketua KPK, Agus Rahardjo, membenarkan penyidik melakukan OTT di Jawa Timur. Mereka yang ditangkap saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

“Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sidang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus saat dikonfirmasi awak media, Jumat (15/3).

Agus belum mau mengungkap lebih jauh siapa saja yang ditangkap dan OTT terkait kasus apa. Dia mengatakan, KPK akan memberikan penjelasan selambat-lambatnya malam ini atau besok pagi.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” kata Agus. (merdeka/ags/data2)

Check Also

Direktur Krakatau Steel Ditangkap KPK, Ini Tanggapan Kementerian BUMN

JAKARTA, Waspada.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) angkat bicara, mengenai penangkapan direktur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: