Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jusuf Kalla Masuk Bursa Capres 2019 Dari Demokrat
Wapres Jusuf Kalla (foto: Okezone)

Jusuf Kalla Masuk Bursa Capres 2019 Dari Demokrat

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Demokrat melirik Jusuf Kalla. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan ada skenario internal Partai Demokrat untuk memasangkannya dengan JK pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Skenario tersebut menjadi salah satu dari banyak opsi yang saat ini tengah dipertimbangkan Partai Demokrat. “Semua opsi termasuk beliau kami pertimbangkan, tapi kami hitung dan harus cermat sesuaikan juga antara semangat, optimisme dengan realitas politik,” katanya, Rabu (13/6).

AHY mengatakan tidak tahu bagaimana skenario partai tersebut bisa muncul. Tapi yang pasti kata dia, skenario tersebut menunjukkan bahwa sampai saat ini belu ada satu koalisi partai pun yang benar- benar solid dalam menatap pilpres 2019.

Menurutnya, syarat ambang batas presiden sebesar 20 persen membuat semua partai politik berhitung. Setiap partai ingin mengamankan kepentingan mereka masing-masing.

Hal itulah yang menurut AHY membuat banyak partai berspekulasi mengaitkan namanya dengan JK. “Nah kalau sudah ada keyakinan ada terkumpul tiket 20 persen, katakanlah Demokrat sudah punya 10 persen, 10 persennya lagi darimana?,” katanya.

Wacana duet JK- AHY sebelumnya dibenarkan Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Menurutnya, wacana tersebut menjadi salah satu opsi yang sat ini muncul di internal Partai Demokrat.

“Betul. JK-AHY ini salah satu opsi yang sedang Demokrat pikirkan untuk Koalisi Kerakyatan. Ini pasangan ideal,” kata Jansen, Selasa (12/6). (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Viral Burung Merpati Ma’ruf Amin Nyungsep Gak Mau Terbang

JAKARTA, Waspada.co.id – KPU RI telah menyelenggarakan deklarasi kampanye damai di Monas, Jakarta pada Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: