Breaking News
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Jumlah Penduduk Besar, RI Potensial untuk Bisnis Asuransi
HUT MNC Insurance. (Foto: Okezone)
HUT MNC Insurance. (Foto: Okezone)

Jumlah Penduduk Besar, RI Potensial untuk Bisnis Asuransi

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menaruh harapan besar kepada MNC Insurance. Dirinya yakin salah satu unit bisnis MNC Group itu bisa terus berkembang.

Menurut Hary Tanoe, di usia MNC Insurance yang telah menginjak lima tahun ini, mereka telah membuktikan bahwa perseroan mampu bertahan di tengah para kompetitor.

“Harapan saya tentunya dengan setelah lima tahun ini lebih baik dengan pengalaman yang ada, agen berpengalaman. Saya tegaskan ini salah satu bisnis utama MNC Group,” ujarnya di Hotel Indonesia Kempinsky Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Menurutnya, penetrasi industri asuransi masih rendah di Indonesia. Sehingga ada peluang yang besar bagi MNC Insurance untuk makin berkembang terus.

“Industri asuransi penetrasi masih sangat rendah. Salah satu misalnya, kendaraan belum diwajibkan asuransi, kalau di luar negeri jadi pertanggungan wajib kalau yang bersangkutan salah tidak mampu ganti kerugian,” terangnya.

Selain itu, Indonesia juga memiliki bonus demografi. Di mana beberapa tahun mendatang jumlah penduduk kalangan muda Indonesia akan sangat besar. Hal itu memperbesar market ranah bisnis asuransi.

“Indonesia pertumbuhan penduduk salah satu terbesar tiap tahun tambah 5 juta penduduk dan diperkirakan bisa nyalip Amerika. Ini bisnis berkembang,” pungkasnya.

Check Also

WOL Ilustrasi

Rupiah Menguat 26 Poin di Rp13.229 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL– Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Selasa (19/9) pagi, bergerak menguat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.