_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jumlah Orang Miskin di Masa Jokowi Bertambah, Kata Yusril
foto: Istimewa

Jumlah Orang Miskin di Masa Jokowi Bertambah, Kata Yusril

JAKARTA, WOL – Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra terus mengritik masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang telah menginjak satu tahun ini. Di antaranya jumlah orang miskin yang meningkat lebih dari 100 persen di masa pemerintahan Jokowi.

“Akhir zaman SBY jumlah orang miskin 16 juta. Setahun di bawah Jokowi angka itu meningkat jadi 38 juta,” kata Yusril melalui akun Twitter pribadinya, @Yusrilihza_Mhd, Kamis (29/10).

Cuitan Yusril ini untuk menanggapi salah satu follower yang mengomentari judul berita di salah satu media online di mana Yusril sebagai narasumbernya. Berita tersebut berjudul ‘Yusril Nilai Setahun Pemerintahan Jokowi Justru Banyak Kemunduran’.

Kemudian salah satu follower mengomentarinya dengan mempertanyakan data yang menyebutkan kemunduran dari pemerintahan Jokowi. Yusril pun menjawabnya dengan mengatakan jumlah orang miskin meningkat dari 16 juta menjadi 38 juta orang.

Salah seorang follower ada yang menyindir dengan menanyakan apakah kenaikan jumlah orang miskin itu bisa disebut keberhasilan. “Haha berhasil meningkatkan jumlah orang miskin,” ucap tokoh yang juga pakar hukum tata negara ini.(republika/data1)

Check Also

Survei Roy Morgan Cerminkan Mandat Rakyat untuk Pemerintahan Jokowi

  JAKARTA – Lembaga survei asal Australia Roy Morgan merilis hasil survei terakhir menjelang Pilpres ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.