Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jumlah Korban Tanah Longsor di Ponorogo Capai 31 Orang
okezone

Jumlah Korban Tanah Longsor di Ponorogo Capai 31 Orang

agregasi
agregasi

 

MOJOKERTO – Jumlah korban tanah longsor yang menerjang Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamapat Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, semakin bertambah, Sabtu (01/4/2017).

“Hingga sore tadi, jumlah data korban yang masuk terus bertambah menjadi 31 orang,” kata Kabid Penanggulangan Bencana dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Sabtu (1/4/2017).

Budiono menambahkan, jumlah tersebut bertambah dari data yang masuk sebelumnya, yakni 17 orang. Kemudian bertambah kembali menjadi 27 orang. Diprediksi jumlah ini masih terus mengalami peningkatan.

“Hingga saat ini, kami masih berupaya untuk melakukan pendataan di lokasi kejadian,” tambahnya.

Menurutnya, dari 31 orang korban 11 diantaranya masih tertimbun tanah longsor, sementara 20 orang lainnya mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Hingga sore ini, 11 orang yang diketahui merupakan petani jahe itu masih belum juga ditemukan.

“Saat peristiwa terjadi, warga ini sedang menanam jahe, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri. Pencarian masih terus kita lakukan,” tandasnya.

Check Also

Masjid Bayan Beleq, Bangunan Kuno Yang Tak Goyah Diguncang Gempa

LOMBOK, Waspada.co.id – Kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengalami rentetan gempa bumi. Getaran gempa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: