Home / Fokus Redaksi / JR Saragih Menangis: Ada Tuhan di Atas Manusia
Istimewa

JR Saragih Menangis: Ada Tuhan di Atas Manusia

MEDAN, WOL – Komisi Pemilihan Umum  Sumatera Utara (KPU Sumut), menetapkan pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih – Ance Selian tidak lolos masuk dalam calon Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Hotel Grand  Mercure, Senin (12/2).

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, tidak lolosnya pasangan JR- Ance dalam daftar calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut karena permasalahan legalisir ijazah SMA JR Saragih.

“Setelah kami teliti fotocopy legalisir ijazah JR Saragih tidak memenuhi syarat, sehingga kami putuskan pasangan JR- Ance tidak kami tetapkan menjadi pasangan calon  Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumatera Utara 2018 mendatang,” ujar Mulia.

Dalam rapat itu, KPU Sumut hanya meneliti fotocopy lagalisir ijazah  JR Saragih yang ternyata ada surat dari dinas Pendidikan Jakarta  yang menyebutkan kalau mereka tidak pernah  meleges ijazah JR Saragih sebagai syarat dokumen calon Gubsu 2018.

JR Saragih di hadapan puluhan awak media menyatakan pemberitahuan perbaikan tidak ada disampaikan pihak KPU Sumut terkait ijazah itu. Ketika disinggung langkah apa yang akan ditempuh Tim-nya, JR Saragih menjawab secepatnya akan melayangkan gugatan atas gagalnya pasangan JR-Ance maju di Pilgubsu 2018.

“Surat dari dinas sudah kami berikan yang ditandatangai oleh Kepala Dinas langsung. KPU-nya sama kok, bagaimana mungkin saya bisa mencalonkan diri tahun 2015 (Pilkada Simalungun, red). Tidak ada pemberitahuan tetang hal ini (perbaikan legalisir ijazah),” jelas JR Saragih didampingi

Di tengah pernyataannya, Mantan Bupati Simalungun dua periode ini sempat menangis tersedu-sedu, seraya meminta seluruh pendukungnya tetap tenang.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman pers, dan saya juga memohon kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, ada 2 juta lebih pecinta JR. Saya minta kepada semua pecinta JR-Ance tetap kita melakukan yang terbaik, tidak ada satupun boleh ribut,” tegas JR Saragih seraya meneteskan air mata.

“Biarkan hukum yang berjalan, semua kita solid, kita tidak boleh menyalahkan yang mana. Masih ada dia tas manusia, Tuhan,” ujarnya lagi. (wol/ags/rdn/data1)

Editor: Agus Utama

 

Check Also

Wali Kota Tegur Camat Terlibat Tim Sukses Pilgubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku sudah memberikan peringatan keras terhadap Camat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: