Home / Warta / Politik / Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Erdogan
Istimewa

Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Erdogan

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo memberi selamat kepada Recep Tayyip Erdogan yang baru saja terpilih kembali sebagai Presiden Turki dalam pemilihan umum yang diadakan hari Minggu (24/6/2018).

“Saya mengucapkan selamat Erdogan terpilih lagi sebagai presiden. Saya sudah minta atur Menlu [Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi] untuk bisa menelepon secara langsung,” ujar Jokowi di sela-sela kunjungannya ke Gelora Bung Karno, Senin (25/6).

“Sebagai dua negara muslim besar, kita punya banyak kesamaan. Kita berharap hubungan bilateral lebih baik lagi, meningkat terutama investasi dan dagang. Kedekatan RI-Turki di OKI [Organisasi Kerjasama Islam] akan ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Hasil penghitungan suara menunjukkan Erdogan unggul dibandingkan rivalnya dari kubu oposisi, Muharrem Ince.

Dari sekitar 99% suara yang telah dihitung hari Minggu, Erdogan mendapatkan 52,5% suara dibandingkan 31% yang dikumpulkan Ince, CNBC International melaporkan.

Kubu oposisi meragukan akurasi dan kebenaran angka yang dikeluarkan kantor berita negara Anadolu yang merupakan satu-satunya penyedia data penghitungan suara.

Namun, platform kubu oposisi yang juga mengumpulkan data dari berbagai tempat pemungutan suara secara umum menampilkan hasil yang sama dengan Anadolu. (cnbc/ags/data2)

Check Also

Jokowi: Aparatur Pemerintah Harus Turun ke Lapangan

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengibaratkan aparatur pemerintah dalam mengambil kebijakan seperti seorang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: