_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora
Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri (Foto: Muhamad Sabki/Okezone)

Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi. Keputusan itu menyusul Imam mundur dari Menpora karena tersangkut kasus korupsi dana hibah KONI di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tadi Bapak Presiden sudah tanda tangani Keppres pemberhentian Imam Nahrawi sebagai Menpora dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora,” ujar Mensesneg Pratikno di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Pratikno menyatakan, Hanif Dhakiri akan merangkap jabatan sebagai Plt Menpora dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker).

“Jadi Pak Hanif merangkap sebulan ini. Selain sebagai menteri tenaga kerja dan sebagai Plt Menpora,” ujarnya.

Alasan penunjukkan Hanif Dhakiri lantaran dirinya sebagai Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, bila menteri lain yang ditunjuk sebagai Plt Menpora juga menghindari sebagai anggota DPR terpilih yang akan dilantik pada 1 Oktober.

“Sama saja 1 Oktober dilantik, nanti masih ada waktu 20 hari lagi, kurang lebih sikap Pak Presiden mengangkat Plt untuk beberapa jabatan menteri yang kosong, kan tidak banyak,” tuturnya.

Check Also

Bupati Lampung Utara Kena OTT KPK, Kemendagri: Pemerintahan Tetap Berjalan

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri menghormati proses hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.