Home / Warta / Politik / Jokowi Telah Teken Inpres Penanganan Gempa Lombok
Istimewa

Jokowi Telah Teken Inpres Penanganan Gempa Lombok

agregasi

 

JAKARTA ,Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan telah menandatangani instruksi presiden (inpres) untuk penanganan bencana gempa bumi yang terjadi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Negara memaparkan bahwa inpres itu akan mengatur tentang penanganan gempa Lombok secara nasional. Namun, status bencana gempa Lombok bukan bencana nasional

“Inpres sudah (diteken). Nanti yang paling penting adalah penanganannya secara nasional telah kita kerjakan bersama provinsi dan kabupaten,” kata Jokowi di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Ia memaparkan, inpres tentang penanganan gempa Lombok juga akan mengatur prosedur bantuan kepada masyarakat.

Jokowi pun telah menjadwalkan kembali mengunjungi Pulau Lombok untuk melihat bagaimana distribusi bantuan yang telah diberikan pemerintah kepada para korban bencana di sana.

“Memang ini kita masih pada tahapan yang berkaitan dengan penyampaian untuk bantuan rusak berat, sedang, ringan masih pada proses administrasi dan besar-besaran. Ini prosedur. Kalau nanti sudah selesai dalam jumlah banyak akan balik ke Lombok minggu ini atau minggu depan,” tegas Jokowi. (han/eli)

Check Also

Sebelum Kasus Meikarta, Bupati Bekasi Akui Bertemu James Riady

JAKARTA, Waspada.co.id – Bupati nonaktif Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, mengakui dirinya pernah bertemu CEO Lippo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: