_
Home / Warta / Politik / Jokowi Tak Masuk Daftar 4 Tokoh yang Akan Dibunuh Perusuh 22 Mei
Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (Foto: Fakhrizal Fakhri)

Jokowi Tak Masuk Daftar 4 Tokoh yang Akan Dibunuh Perusuh 22 Mei

agregasi

 

JAKARTA – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal mengungkapkan fakta lain di balik kerusuhan aksi 22 Mei. Dari informasi yang diterima Polri, ada kelompok penunggang aksi yang ingin menciptakan martir agar demonstrasi di Bawaslu chaos.

“Jadi, apa yang disampaikan Bapak Kapolri Menko Polhukam dan saya sendiri beberapa saat konferensi pers beberapa waktu lalu, bahwa massa ini bukan massa spontan, masa peristiwa yang disetting by design,” kata Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Iqbal mengatakan, ada kelompok yang merencanakan membunuh empat tokoh nasional agar Indoensia menjadi chaos. Namun, ia belum bersedia merinci siapa identitas empat tokoh tersebut dan dalang dari kelompok ini.

Polri, lanjut dia, telah mengamankan HK, AZ, IR, TJ, AD, dan seorang perempuan berinisial AF atau VV. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda-beda terkait dengan kepemilikan senpi ilegal dan kelompok yang ingin membunuh empat orang tokoh nasional.

“Pada 1 Oktober 2018 HK mendapat perintah dari seseorang. Pihak kami sudah kantongi identitasnya sedang didalami,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, HK telah menerima uang sebesar Rp150 juta untuk membeli berbagai senjata api dan membayar eksekutor lainnya guna membunuh empat tokoh nasional. Namun, ia memastikan salah satu dari keempat tokoh itu bukan Presiden.

“Satu orang dari tokoh nasional dari lembaga swasta dari lembaga survei,” ujarnya.

Pihaknya masih terus mendalami kasus ini guna mengetahui motif para pelaku yang ingin membunuh empat tokoh nasional tersebut. Ia juga memastikan kelompok ini merupakan kelompok profesional yang ingin menciptakan kegaduhan dengan memanfatkan momentum demokrasi.

“Nanti kalau penyidikan sudah semakin mengerucut akan kami sampaikan,” ujarnya.

Check Also

Kubu Jokowi Minta Hakim MK Tidak Perlu Masuk ke Pokok Perkara

JAKARTA – Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf menyebut kubu Prabowo-Sandi tidak membuat 12 rangkap berkas permohonan berikut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: