Home / Warta / Politik / Jokowi: Tak Gampang Jika Mau Jadi Presiden
Presiden Jokowi. (Foto: Antara)
Presiden Jokowi. (Foto: Antara)

Jokowi: Tak Gampang Jika Mau Jadi Presiden

agregasi
agregasi

 

PEKANBARU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa siapa saja berhak memiliki cita cita setinggi langit, termasuk menjadi presiden. Namun Jokowi menegaskan untuk menjadi seorang presiden itu bukan hal yang mudah.

“Ingin jadi presiden tidak gampang loh,” ucap Jokowi Rabu (9/5/2018) di Pangkalan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan dengan ratusan siswa sekaligus pengurus OSIS di di Pekanbaru, Riau. Untuk meraih cita cita tertinggi dibutuhkan hal yang khusus yang harus dimiliki seseorang.

Untuk mengujinya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menantang para siswa untuk menunjukkan hal apa saja yang harus dilakukan menjadi presiden. Presiden menantang para siswa untuk tangan sapa saja yang bercita cita jadi presiden. Dari banyak yang angkat tangan, terpilih lima siswa yang berbicara dengan Jokowi.

“Nama saya Zikri, cara saya untuk meraih cita cita menjadi presiden adalah belajar. Dengan belajar kita cari pengetahuan, ilmu. Kemudian berjiwa nasionalisme, bersungguh sungguh dan berdoa,” imbuh Zikri.

Jokowi di Riau

“Semua orang ya belajar, memiliki jiwa Nasionalisme bersungguh sungguh, semua orang tidak harus jadi presiden ya berdoa. Saya setelah sholat ya berdoa. Yang lain, yang beda dengan teman temannya. Kalian pikir mudah, gampang jadi presiden itu,” ucap Jokowi setelah mendengarkan jawaban Zikri.

Presiden pun menanyakan hal yang sama ke empat siswa lainnya. Dari lima orang, hanya dua siswa yang dinyatakan ‘lulus ujian’ tanya jawab dari mantan Wali Kota Solo itu.

“Untuk menjadi presiden, solid akan melakukan 3 P. Yaitu menjadi penentu, penggerak dan penanggungjawab Indonesia saat ini dan masa yang akan datang,” ucap siswi SMU Negeri 2 Pekanbaru.

“O gitu ya! Boleh..boleh boleh (jawabannya), bagus” kata suami Iriana itu.

Check Also

ilustrasi (Ist)

“10 Juta Penduduk Belum Punya e-KTP”

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut sudah 94,2 persen penduduk yang wajib ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.