Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi: Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Mari Jalankan dengan Hati Damai
Foto: Sindophoto

Jokowi: Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Mari Jalankan dengan Hati Damai

agregasi
agregasi

 

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 Hijriah kepada umat Islam Indonesia. Dia mengajak umat muslim untuk melaksanakan ibadah yang menjadi salah satu rukun Islam ini dengan hati yang damai.

“Saya Joko Widodo Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan 1439 Hijriah kepada seluruh umat muslim. Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai,” kata Jokowi, Kamis (17/5/2018).

Kepala Negara juga mengajak agar seluruh umat antaragama yang ada di Tanah Air untuk saling menghormati. Dengan hati yang bersih, lanjut dia, maka umat Islam akan dapat memaknai keberkahan bulan Ramadan seperti yang diajarkan Nabi Muhammmad SAW.

“Dengan hati yang bersih serta saling menghormati di antara kita, maka makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasulullah dapat kita sikapi dan kita jalankan dengan penuh keikhlasan,” ujarnya.

Jokowi meminta masyarakat mengedepankan kerukunan, dan persaudaraan antarumat beragama. Sehingga, dengan begitu toleransi juga dapat dikedepankan dalam kehidupan bermasyakat Indonesia.

“Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga toleransi dengan mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah Uslamiyah kita dan menjaga ukhuwah watoniah kita,” tandasnya.

Check Also

Bikers Stuntman Jokowi Angkat Bicara

  JAKARTA – Setelah menyibak perhatian banyak masyarakat Indonesia dan dunia terhadap video pembukaan Asian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: