Home / Warta / Politik / Jokowi: Sarapan Pagi Saya Harga-Harga dan Angka-Angka
Presiden Jokowi di Lamongan, Jawa Timur (foto: Fakhri/Okezone)

Jokowi: Sarapan Pagi Saya Harga-Harga dan Angka-Angka

agregasi

 

LAMONGAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan terus memantau perkembangan harga-harga bahan pokok di seluruh Indonesia. Bahkan, ia setiap pagi menyempatkan diri membaca laporan soal harga-harga bahan pokok.

“Sarapan pagi saya harga-harga, angka-angka. Harga beras, harga cabai, harga daging, harga daging ayam, harga sayur, semuanya pasti masuk ke meja saya, yang saya baca pertama juga itu,” kata Jokowi saat meresmian Masjid Ki Bagus Hadikusumo di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

Jokowi Kunjungi Pasar di Lamongan, Jawa Timur (foto: Fakhri/Okezone)

Jokowi Kunjungi Pasar di Lamongan, Jawa Timur (foto: Fakhri/Okezone)

Kepala Negara menegaskan bahwa tak ingin adanya lonjakan harga pada bahan pokok, utamanya beras. Dia pun tak segan menelepon para menteri untuk melakukan operasi pasar bila terjadi lonjakan harga.

“Kalau harga naik sedikit, apalagi beras, Rp100 saja, pasti detik itu juga akan telpon Kepala Bulog (Budi Waseso), akan saya telpon, Mendag (Enggartiasto Lukita), Menteri Pertanian (Amran Sulaiman), hati-hati harus ada operasi pasar untuk mengendalikan hal ini,” ucapnya.

Jokowi mengapresiasi harga bahan pokok yang stabil di Jawa Timur. Apalagi, inflasi di Jawa Timur hanya sebesar 1,78 persen dengan pertumbuhan ekonomi sekitar 5,48 persen.

Ia menilai masyarakat Jawa Timur akan mendapat keuntungan dari rendahnya inflasi, dan tingginya pertumbuhan ekonomi tersebut.

“Saya kira seperti ini rakyat pasti merasakan. Kalau kita apa ini bicara jujur rakyat pasti merasakan karena ada space, ada ruang, 5,4 persen dikurangi 1,78 persen,” ucap dia.

Jokowi memaparkan bahwa tidak mudah mengelola ekonomi di tengah gejolak perekonomian dunia yang berimbas ke Indonesia.

“Saya kira di daerah tadi Pak Gubernur (Jawa Timur Soekarwo) menyampaikan naik Rp1000 ya wajar, kalau harga, kadang naik, kadang turun, tapi kalau melonjak itu yang harus kita (antisipasi),” tutupnya.

Check Also

Jokowi Sudah Gerah Disebut Terkait PKI

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa dia bukan anggota Partai Komunis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: