Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi: Salah Satu Nama Kandidat Cawapres itu Cak Imin
Istimewa

Jokowi: Salah Satu Nama Kandidat Cawapres itu Cak Imin

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal Cak Imin merupakan salah satu nama yang masuk dalam daftar kandidat calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Jokowi saat dirinya dan Muhaimin meninjau arena olahraga dayung di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang. Jokowi mengatakan demikian setelah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut resmi menyatakan dukungan kepadanya untuk pilpres tahun depan.

“Saya harus ngomong apa adanya, salah satu nama (kandidat cawapres yang dikantongi) itu adalah Pak Muhaimin Iskandar,” kata Jokowi di Palembang, Sabtu (14/7).

Meski begitu, Jokowi mengaku dirinya masih melakukan pertimbangan untuk memilih salah satu dari lima nama calon yang kini ada di sakunya itu Sebelumnya, PKB resmi menyatakan bergabung dengan koalisi partai politik pendukung Jokowi di Pilpres 2019. Dukungan kepada Jokowi itu disampaikan langsung Cak Imin.

“Ya, resmi (resmi mendukung Jokowi),” kata Wakil Sekjen PKB, Daniel Johan.

Daniel mengaku dukungan kepada Jokowi sebetulnya bukan baru saat ini saja. Diakui, partainya sudah mendukung Jokowi sejak awal. (wol/aa/cnn/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

Lapor ke KPU, Dana Awal Kampanye PDIP Rp105 Miliar

  JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) peserta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: