Home / Warta / Politik / Jokowi: Saat Partai Lain Masih Anak-Anak, Golkar Sudah Dewasa
Presiden Joko Widodo di HUT Ke-54 Golkar. Foto: Okezone/Fahreza Rizky

Jokowi: Saat Partai Lain Masih Anak-Anak, Golkar Sudah Dewasa

JAKARTA – Presiden Joko Widodo berkata Partai Golkar sudah sangat dewasa karena berusia 54 tahun di saat partai politik lain masih berusia muda.

“Pada saat partai lain masih berulang tahun yang keempat, ulang tahun yang kedelapan, ulang tahun yang keenam, Partai Golkar sudah berulang tahun yang ke 54. Artinya apa apa? Di saat yang lain masih anak-anak, masih remaja, Golkar sudah sangat-sangat dewasa. Sekali lagi, sudah sangat-sangat dewasa,” kata Jokowi di HUT ke-54 Golkar, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Foto: Okezone/Fahreza Rizky

Menurut Jokowi, Golkar telah banyak melahirkan tokoh yang mumpuni di segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Ada yang menjadi wakil presiden, menteri, dan sukses di bisnis. “Yang jelas sangat berpengalaman dalam berpolitik,” imbuhnya.

Jokowi menuturkan, 54 tahun merupakan sebuah perjalanan politik yang panjang. Bahkan kuliah di jurusan ilmu politik, semua tokoh Golkar bukan hanya lulus cum laude, tapi semuanya lulus Summa cum laude.

“Tidak percaya tanyakan ke DPR dan DPRD,” ucapnya.

“Karena semua yang hadir di sini adalah lulusan sarjana ilmu politik dengan predikat Summa cum laude. Saya merasa tidak boleh banyak bicara tentang politik di sini. takut salah dan takut keliru, apalagi saya tidak pernah jadi ketua partai. makanya saya sedikit bicara saja,” ucap Jokowi disambut tawa hadirin.

Check Also

Timses Prabowo-Sandi Bakal Kirim Visi-Misinya ke Megawati

JAKARTA – Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menyebut, Badan Pemenangan Nasional (BPN) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: