Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi Pimpin Upacara HUT Ke-72 RI di Istana
okezone
okezone

Jokowi Pimpin Upacara HUT Ke-72 RI di Istana

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HUT Ke-72 Republik Indonesia di Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga akan mengikuti detik-detik proklamasi di tempat tersebut.

Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menerima perwakilan Negara sahabat serta organisasi internasional dan diselingi ramah tamah sekaligus pemotongan tumpeng.

Sementara pada sore hari, suami Iriana Joko Widodo itu akan memimpin upacara penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka.

Sebelumnya, pada Kamis dini hari, Jokowi memimpin langsung upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Orang nomor satu di Indonesia itu pun memberikan penghormatan kepada 9.870 pahlawan yang dimakamkan di kawasan ini.

“Kami yang hadir hari ini Kamis 17 Agustus 2017, pukul 00.00 WIB, pada upacara mengenang jasa pahlawan yang telat bersemayam di makam ini TNI-Polri sebanyak 8.964, Badan Perjuangan 881 pahlawan, tokoh nasional 43 pahlawan. Total 9.870 pahlawan,“ ujar Jokowi di TMP Kalibata.

Check Also

Ilustrasi (Foto: Dok.Okezone)

“Usul Pembekuan KPK Ungkap Motif Pansus Sebenarnya”

JAKARTA, WOL – Koalisi masyarakat sipil kawal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai, pernyataan anggota Panitia ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.