_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi Naik Mobnas Malaysia, Mahathir Sopirnya
foto: detik

Jokowi Naik Mobnas Malaysia, Mahathir Sopirnya

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosialnya bercerita sempat menumpangi mobil nasional Malaysia saat kunjungan kerja ke negara itu pada Jumat (9/8). Dari foto yang diunggah Jokowi terlihat duduk di bangku depan, di samping sang sopir yaitu Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad.

“Jumat siang di Malaysia. Seusai melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building, Putrajaya, Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad mengajak saya semobil menuju Dining Hall, Seri Perdana,” tulis Jokowi di unggahannya.

Jokowi menjelaskan mobil yang ditumpangi adalah Proton Persona berkelir merah. Mobil ini merupakan salah satu model ikonis Proton yang generasi ketiganya telah hadir pada 2016.

Kunjungan Jokowi ke Malaysia merupakan lawatan balasan atas kedatangan Mahatir ke Jakarta pada Juni lalu. Mahatir, saat ini berusia 94 tahun, menjadi Perdana Menteri Malaysia sejak 2008. Dia pertama kali memegang jabatan itu pada 1981 kemudian pensiun pada 2003.

Menurut Jokowi ini merupakan kali kedua dirinya mendapat kehormatan disopiri Mahatir yang disebut Dr. M. Jokowi pertama kali mendapat pengalaman itu saat mengunjungi Malaysia pada 2015.

Pada kesempatan kunjungan itu Jokowi menyaksikan penandatanganan nota kesepemahaman antara Adiperkasa Citra Lestari dengan Proton Holdings Bhd. Mahatir, pendiri Proton, juga ikut menyaksikan.

“Ini kali kedua saya mendapat kehormatan duduk di mobil yang dikemudikan Dr. M. Lebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya untuk test drive mobil Proton yang disetir sendiri. Kecepatannya sungguh mendebarkan: sampai 180 kilometer per jam. Tapi perjalanan hari ini lebih kalem. Pelan-pelan melaju dalam rangkaian kendaraan hehe,” tulis Jokowi.

Mengutip situs resmi Sekretaris Kabinet, Proton Persona yang dikemudikan Mahatir bersama Jokowi melaju perlahan dan diikuti rangkaian mobil lain di belakangnya. Rangkaian kendaraan terus melaju hingga tiba di Seri Perdana, Putrajaya selepas melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building lantai 5, Putrajaya.

Usai santap siang bersama, masih dengan mobil yang sama, Mahathir kembali menyopiri Jokowi. Kali ini tujuannya ke Masjid Putra, untuk salat Jumat bersama. Setelahnya Jokowi pun langsung menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 14.30 waktu setempat untuk melanjutkan kunjungannya ke Singapura. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Polri: Titik Karhutla di Kalimantan – Sumatera Mulai Berkurang

JAKARTA, Waspada.co.id – Polri mengklaim titik panas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.