Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi Ditunjuk Jadi Manajer Elek Yo Band, Grup Musik Kabinet Kerja
Menaker Hanif Dhakiri (Foto: Okezone)
Menaker Hanif Dhakiri (Foto: Okezone)

Jokowi Ditunjuk Jadi Manajer Elek Yo Band, Grup Musik Kabinet Kerja

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditunjuk langsung menjadi manajer dari Elek  Yo Band. Grup musik tersebut mendadak beken lantara digawangi para menteri Kabinet Kerja.

“(Manajernya) Presiden,” ujar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri, usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna dengan topik ‘Program dan Kegiatan 2018’ di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1/2018).‎

Hanif yang menjadi gitaris sekaligus backing vocal ini mengungkapkan, manggungnya Elek Yo Band di acara pernikahan putri Mensesneg Pratikno sedianya tak pernah direncanakan, melainkan dadakan.

Wah, kalau ini sih iseng-iseng. Kita lihat keadaan saja. Yang penting ini akan jadi penting, di sela-sela itu kita ngumpul. Kita yang namanya menteri ketika ada persoalan jadi ada kesempatan ngobrol segala macam,” ujarnya.

Menuai banyak pujian atas aksi panggung Elek Yo Band, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengklaim, telah banyak mendapat tawaran dari beberapa stasiun televisi swasta. Selain itu, band yang berisikan sejumlah menteri dan kepala lembaga negara di Kabinet Kerja itu juga diminta untuk mengisi acara pernikahan kerabat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Beberapa TV sudah minta, juga ada media mau ulang tahun ngundang kita, saya enggak sebutin dulu. Kawinan pasti. Tadi Pak Wapres juga bilang ‘ini saya mau ngawinin kemenakan ini’,” ucap Hanif seraya terkekeh.

Menteri Hanif menilai, manggungnya Elek Yo Band ke depan tergantung keputusan sang manajer, yaitu Presiden Jokowi. Sebab, band ini dibentuk hanya untuk seru-seruan agar membuat Kabinet Kerja semakin kompak.

Ia berharap, Elek Yo Band diberi tarif selangit bila diperbolehkan manggung oleh Kepala Negara. “Kita mahalin saja biar enggak sering-sering diundang. Kalau sering-sering diundang lama-lama enggak kerja,” seloroh Hanif.

Menteri Hanif menuturkan, Presiden Jokowi me-request lagu ‘Balikin’ miliknya Slank serta Bento tembang lawas yang dipopulerkan Iwan Fals dalam acara pernikahan putri Mensesneg Pratikno.‎

Tapi, sambung dia, Elek Yo Band ‎belum mampu membawakan lagu-lagu dari Band Metallica yang merupakan favorit dari Kepala Negara tersebut. “Kalau kita di-request Metallica kemeng (pusing) mainnya. Hahaha,” ujar Hanif terbahak-bahak.

Check Also

Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

Ini Cawapres Ideal untuk Jokowi di Pilpres 2019

  JAKARTA – Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.