Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi Ditunjuk Jadi Manajer Elek Yo Band, Grup Musik Kabinet Kerja
Menaker Hanif Dhakiri (Foto: Okezone)
Menaker Hanif Dhakiri (Foto: Okezone)

Jokowi Ditunjuk Jadi Manajer Elek Yo Band, Grup Musik Kabinet Kerja

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditunjuk langsung menjadi manajer dari Elek  Yo Band. Grup musik tersebut mendadak beken lantara digawangi para menteri Kabinet Kerja.

“(Manajernya) Presiden,” ujar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri, usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna dengan topik ‘Program dan Kegiatan 2018’ di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1/2018).‎

Hanif yang menjadi gitaris sekaligus backing vocal ini mengungkapkan, manggungnya Elek Yo Band di acara pernikahan putri Mensesneg Pratikno sedianya tak pernah direncanakan, melainkan dadakan.

Wah, kalau ini sih iseng-iseng. Kita lihat keadaan saja. Yang penting ini akan jadi penting, di sela-sela itu kita ngumpul. Kita yang namanya menteri ketika ada persoalan jadi ada kesempatan ngobrol segala macam,” ujarnya.

Menuai banyak pujian atas aksi panggung Elek Yo Band, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengklaim, telah banyak mendapat tawaran dari beberapa stasiun televisi swasta. Selain itu, band yang berisikan sejumlah menteri dan kepala lembaga negara di Kabinet Kerja itu juga diminta untuk mengisi acara pernikahan kerabat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Beberapa TV sudah minta, juga ada media mau ulang tahun ngundang kita, saya enggak sebutin dulu. Kawinan pasti. Tadi Pak Wapres juga bilang ‘ini saya mau ngawinin kemenakan ini’,” ucap Hanif seraya terkekeh.

Menteri Hanif menilai, manggungnya Elek Yo Band ke depan tergantung keputusan sang manajer, yaitu Presiden Jokowi. Sebab, band ini dibentuk hanya untuk seru-seruan agar membuat Kabinet Kerja semakin kompak.

Ia berharap, Elek Yo Band diberi tarif selangit bila diperbolehkan manggung oleh Kepala Negara. “Kita mahalin saja biar enggak sering-sering diundang. Kalau sering-sering diundang lama-lama enggak kerja,” seloroh Hanif.

Menteri Hanif menuturkan, Presiden Jokowi me-request lagu ‘Balikin’ miliknya Slank serta Bento tembang lawas yang dipopulerkan Iwan Fals dalam acara pernikahan putri Mensesneg Pratikno.‎

Tapi, sambung dia, Elek Yo Band ‎belum mampu membawakan lagu-lagu dari Band Metallica yang merupakan favorit dari Kepala Negara tersebut. “Kalau kita di-request Metallica kemeng (pusing) mainnya. Hahaha,” ujar Hanif terbahak-bahak.

Check Also

JAKARTA - Teten Masduki resmi dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jabatan yang ditanggalin aktivis antikorupsi itu kini diisi oleh Jenderal (Purn) Moeldoko. Lalu ke mana Teten?

Mensesneg Pratikno mengatakan, reshuffle Teten dilakulan lantaran Presiden Jokowi ingin memberikan jabatan baru kepadanya yakni Koordinator Staf Khusus Presiden (Stafsus). Hal itu lantaran Kepala Negara ingin lebih dekat bersama Teten Masduki.
BERITA TERKAIT
+

    Airlangga Rangkap Jabatan, JK: Partai Bisa Diurus Malam Hari
    Sekjen Golkar Idrus Marham Jabat Mensos, JK: Sulit Kalau Rangkap Jabatan
    KSAU Dijabat Yuyu Sutisna, Wiranto: Mudah-mudahan Sukses

‎"Presiden sangat ingin Teten lebih dekat dengan Presiden dan tidak ingin terbebani dengan organisasi karena jabatan KSP," kata Pratikno di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Menurut Partikno, Kepala Negara ingin Teten Masduki menjadi koordinator Stafsus agar dapat terus ditemani saat menjalankan berbagai aktivitas kerjanya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"‎Dan Presiden ingin temani terus dengan Teten dan beliau nanti yang jadi komandannya Stafsus. Kira-kira begitulah," ujarnya.

 

‎(foto Fakhri/Okezone)

Sebagaimana diketahui, Teten merupakan orang kepercayaan Jokowi. Keduanya akrab sejak kampanye Pilpres 2014. Teten yang pernah jadi Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) dan berperan penting dalam membongkar kasus korupsi Jaksa Agung Andi M Ghalib masa pemerintahan Presiden BJ Habibie, kemudian dipercaya jadi Kepala Staf Kepresidenan oleh Jokowi.

Presiden Jokowi baru saja melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang memilih maju sebagai Cagub di Pilgub Jawa Timur 2018.

Kepala Negara ‎juga melantik Marsekal Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah menjabat Panglima TNI. ‎Dengan jabatan itu Yuyu Sutisna resmi menyandang pangakat Marsekal.

Selanjutnya, Jenderal (Purn) Moeldoko juga dilantik Kepala Negara sebagai Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki serta Agum Gumelar menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) menggantikan almarhum KH Hasyim Muzadi.

Teten Masduki Diangkat Jadi Koordinator Staf Khusus Presiden Jokowi

  JAKARTA – Teten Masduki resmi dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) oleh ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.