Home / Warta / Politik / Jokowi Dinilai Harus Memiliki Cawapres yang Berlatar Belakang TNI atau Polri
Diskusi 'Mencari Cawapres Pendamping Jokowi'. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Jokowi Dinilai Harus Memiliki Cawapres yang Berlatar Belakang TNI atau Polri

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Pengamat militer Aris Santosa menilai Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan sosok calon wakil presiden (cawapres) yang memilik latar belakang TNI atau Polri dalam Pemilihan Presiden 2019. Hal itu dikarenakan, lanjut dia, untuk mengurangi beban Jokowi saat bertarung di pilpres tahun depan melawan pasangan calon lainnya.

“Saya sependapat bahwa sepertinya Jokowi lebih aman bila nanti pasangan dari militer (TNI) atau Polri karena kalau parpol biasanya membawa dua beban dari parpolnya bila bermasalah,” papar Aris dalam sebuah diskusi bertema ‘Mencari Cawapres Pendamping Jokowi’ di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 25 Januari 2018.

Selain itu, ia juga mengatakan, untuk menghadapi politik identitas yang belakang mulai merebak lagi, Jokowi juga harus memilih cawapres yang bisa meredam situasi.

“Untuk menghadapi politik identitas, saya kira butuh wapres sama-sama pintar, di mana ada satu nilai netralisme untuk meredam katakanlah gerakan ekstrem,” jelasnya.

Ia pun menilai bahwa saat ini Jokowi tengah melakukan seleksi bakal calon pendampingnya di Pilpres 2019. Sehingga, masih mempunyai kesempatan untuk semua pihak menunjukkan kelebihannya.

“Saya kira masih ada kesempayan bagi siapa pun. Jokowi masih memantau siapa saja yang cocok untuk pendampingnya,” tukas dia.

Check Also

PAN Sepakat Djoko Santoso Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandi

JAKARTA,  Waspada.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) menyepakati usulan nama mantan Panglima TNI Djoko Santoso untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: