Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi: Dihidupkannya Koopssusgab untuk Berikan Rasa Aman Masyarakat
Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

Jokowi: Dihidupkannya Koopssusgab untuk Berikan Rasa Aman Masyarakat

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait rencana pengaktifkan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI dalam rangka memerangi aksi teror di Indonesia.

Menurut Jokowi, kembali diterjunkannya prajurit komando dari gabungan sejumlah pasukan elit di TNI tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sebab, Koopssusgab akan diterjunkan bila situasi teror telah melampaui kapasitas dari Densus 88 Polri.

“Pemerintah dan DPR akan segera merampungkan UU Antiterosime. Dalam proses membentuk Koopassusgab dari Kopassus, Mariner dan Paskhas itu dalam rangka memberikan rasa aman kepada rakyat. Tapi dalam catatan itu dilakukan bila situasi teror (melampaui) dari kapastistas Polri,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara buka puasa bersama pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

TNI

Kepala Negara menjelaskan, langkah preventif akan lebih penting dilakukan ketimbang melakukan tindakan represif dalam memerangi aksi teror yang terjadi di Tanah Air.

Jokowi melanjutkan, pemerintah juga akan melakukan pembersihan ideologi sesat terorisme agar tidak memapar kepada masyarakat. “Dan langkah preventif paling baik adalah bagaimana kita semuanya membersihkan lembaga pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan ruang publik di tempat umum dari ajaran ideologi yang sesat yaitu terorisme,” tandasnya.

Check Also

Demokrat Akan Gunakan Hak Angket DPR Terkait Pelantikan Iriawan

  JAKARTA – Fraksi Partai Demokrat di DPR berencana menggunakan hak angket dalam menyikapi langkah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: