_
Home / Warta / Politik / Jokowi dengan Airlangga Dianggap Duet Menarik untuk Pilpres 2019
Presiden Joko Widodo membuka Munas Golkar. Foto Okezone/Arif Julianto

Jokowi dengan Airlangga Dianggap Duet Menarik untuk Pilpres 2019

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Pengamat Politik Emrus Sihombing menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika diduetkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi sesuatu yang menarik untuk Pilpres 2019.

Ia beralasan, langka Golkar dalam berpolitik saat ini sudah jelas di bawah kepemimpinan Airlangga. Saat ini Airlangga merupakan Menteri Perindustrian Kabinet Kerja.

Presiden Jokowi Serahkan Langsung Sertifikat Tanah kepada Warga Papua Barat

“Jika Jokowi saya bisa melihat dia akan dipasangkan dengan Airlangga Hartarto ini menarik, karena Golkar kan sudah dipimpin oleh Airlangga, kemudian Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga sudah menyatakan mendukung Jokowi di pilpres,” ungkap Emrus pada Okezone Jumat, (22/12/2017).

“Secara teoritis politis tidak ada lobi politik yang keras, jadi ketika Jokowi dipasangkan dengan Airlangga itu bisa menjadi menarik,” lanjutnya.

Airlangga Hartato Dapat Dukungan dari DPD Partai Golkar Sejabar dan DKI Jakarta

Sementara untuk melawan pasangan Jokowi-Airlangga, Emrus berpendapat bahwa Gatot Nurmantyo jika dipasangkan dengan Anies Baswedan akan menjadi lawan yang sengit.

“Gatot jika dipasang kan dengan Anies, ini di dukung oleh kekuatan politik Gerindra dan koalisinya. Baru Jokowi dan Airlangga didukung oleh koalisinya juga. Ini menarik kalau dipasangkan, ini menarik karena teman bersaing di pileg 2019 mendatang,” bebernya.

Check Also

Wiranto Tegaskan Kasus Terkait E-KTP Bukan Rekayasa Pemerintah

  JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto mengatakan, kasus penjualan blangko e-KTP di toko online dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.