Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi Berencana Nobar Penutupan Asian Games di Lombok
Foto: WowKeren.com

Jokowi Berencana Nobar Penutupan Asian Games di Lombok

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menonton penutupan Asian Games 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, Jokowi dijadwalkan sudah terbang ke Lombok pagi ini.

Untuk diketahui, acara penutupan Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Minggu (2/9) malam ini.

Menurut rencana, Jokowi akan berada di Lombok selama dua hari. Dalam kunjungan yang ketiga kalinya ini, Jokowi akan fokus memantau proses rekonstruksi pascagempa. Pemerintah sudah menetapkan besaran bantuan. Bagi rumah yang rusak berat, pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta.

Bagi rumah yang rusak sedang, jumlah bantuan mencapai Rp 30 juta dan untuk rumah rusak ringan, jumlah bantuannya mencapai Rp 10 juta. Rencananya, rumah yang akan dibangun kembali untuk masyarakat Lombok adalah rumah dengan jenis tahan gempa alias “Risha” (Rumah Instan Sederhana Sehat). (inilah/ags/data2)

Check Also

Presiden Jokowi Serahkan Langsung Dana Bantuan Korban Gempa NTB

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: