Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi Beberkan 4 Penyakit yang Jadi Pengeluaran Terbesar BPJS
Presiden Jokowi di Seminar Kabupaten/Kota Sehat. (Foto: Anggun Tifani/Okezone)

Jokowi Beberkan 4 Penyakit yang Jadi Pengeluaran Terbesar BPJS

TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan ada empat penyakit yang paling banyak menghabiskan pengeluaran BPJS. Salah satunya, sebut Jokowi, ada penyakit jantung yang menjadi salah satu paling banyak menghabiskan pengeluaran BPJS.

“Perlu saya informasikan posisi pengeluaran BPJS. Yang pertama untuk jantung Rp9,5 triliun, itu jumlah uang yang kita harus keluarkan,” ujar Jokowi dalam pembukaan Summits Seminar Kabupaten/Kota Sehat Expo di Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Kemudian Jokowi juga menyebutkan tiga jenis penyakit lain. “Kanker Rp3 triliun lebih sedikit. Ginjal Rp2,2 triliun. Katarak Rp2,6 triliun. Angka-angka itu tidak sedikit. Itu angka yang besar,” beber Jokowi.

(Foto: Anggun Tifani/Okezone)

Atas adanya data tersebut, Jokowi mengimbau masyarakat menjaga lingkungan dan pola hidup sehat. Kemudian dia juga turut mengapresiasi adanya kegiatan summits seminar kesehatan ini.

“Saya menyambut baik pertemuan kabupaten dan kota yang sehat. Kita harus berikan informasi kepada masyarakat cara hidup yang tidak sehat, dan sehat itu seperti apa. Semoga negara kita rakyatnya semakin sehat dan Indonesia semakin maju, rakyatnya sejahtera,” ucap Kepala Negara.

Sebagai informasi, kegiatan seminar tersebut dilaksanakan mulai hari ini sampai 6 November 2018. Kegiatan itu bertajuk membangun kabupaten/kota sehat menuju kabupaten/kota layak huni.

(Foto: Anggun Tifani/Okezone)

Check Also

Bertemu PM Australia, Jokowi Mungkin Bahas Kedubes Yerusalem

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo kemungkinan akan membahas rencana pemindahan Kedutaan Besar Australia untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: