_
Home / Warta / Politik / Jokowi akan ditanya DPR soal pembatalan Budi Gunawan
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. (Ist)

Jokowi akan ditanya DPR soal pembatalan Budi Gunawan

JAKARTA, WOL  –  Pimpinan DPR akan menggelar rapat konsultasi bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung DPR, hari ini. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, rencananya pertemuan tersebut akan digelar sekira pukul 10.30 WIB.

Fahri menjelaskan bahwa rapat itu untuk meminta penjelasan Komjen  Budi Gunawan yang tidak jadi dilantik menjadi Kapolri. Selain itu membahas Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dan Peraturan Pemerintah Penganti Undang-Undang (Perpuu) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami akan tanyakan soal Komjen BG (Budi Gunawan) yang tidak dilantik, penerbitan Perppu pimpinan KPK dan nomenklatur APBN,” ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Wakil Sekertaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, dalam pertemuan itu juga DPR tidak akan mengkritik mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Pasalnya, pertemuan itu hanya meminta konfirmasi dan berdialog soal Perppu KPK dan APBN.

“Ini adalah sebetulnya tradisi konsultasi begini bagus, jadi Presiden tidak hanya dengar atau baca koran saja,” katanya.

Para pimpinan DPR sudah mulai mendatangi gedung parlemen, di antaranya Wakil Ketua DPR Agus Hermato, Taufik Kurniawan, dan Fahri Hamzah.

DPR juga sudah mempersiapkan karpet merah untuk menyambut kedatangan RI 1 tersebut. Sekedar informasi, kedatangan Jokowi ini adalah pertemuan perdana dengan para pimpinan DPR, pasca dirinya dilantik menjadi Presiden RI. (okezone/data1)

Check Also

Di Bali, Foto Selfie Bareng Jokowi Lebih Laku Ketimbang Sepeda

  JAKARTA – Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap orang yang datang dalam acara yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.