Home / Warta / Politik / JK Sodorkan 2 Kriteria Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
Presiden Jokowi dan Wapres JK (foto: Okezone)
Presiden Jokowi dan Wapres JK (foto: Okezone)

JK Sodorkan 2 Kriteria Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menegaskan tidak akan maju kembali di pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 nanti. Meski demikian, ia betrkomitmen tetap akan mendukung pencalonan Jokowi sebagi presiden untuk periode kedua.

Karena itu, ujar mantan Ketua Umum Golkar itu, sebagai bentuk dukungan, JK memberikan saran siapa tokoh yang tepat untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

JK berpesan agar tokoh yang mendampingi Jokowi nanti setidaknya memiliki dua hal‎. Pertama, tokoh tersebut harus membantu keterpilihan Jokowi. Kedua, tokoh itu harus mampu membantu Jokowi mengurus negara ini. “Karena harus punya dua hal ini, dan tentu yang bisa memperluas jangkauan keterpilihan,” ujar Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa, (13/2/2018).

Sebelumnya, JK mengatakan mengungkapkan tetap mendukung Jokowi bila yang bersangkutan kembali maju menjadi calon presiden dalam Pilpres 2019. Pasalnya, usia Jokowi masih muda dan memiliki kapasitas untuk mengelola negara.

‎”Pak Jokowi kan masih muda dibanding saya, otomatis dukung, beliau maju. Tentu kita mendukung beliau, bagaimana caranya nanti kita lihat,” tutur JK.

Check Also

foto: tribunnews

Tahun Politik, SBY Berharap Tak Ada ‘Hukum Rimba’

JAKARTA, WOL – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan hari ini, Selasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.