Home / Warta / Politik / Jika Benar Kadernya Kena OTT, Demokrat Tak Akan Melindungi
Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi. (Foto: Dok Okezone)
Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi. (Foto: Dok Okezone)

Jika Benar Kadernya Kena OTT, Demokrat Tak Akan Melindungi

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sembilan orang pada Jumat, 4 Mei 2018. Salah satu yang terciduk merupakan anggota Komisi XI DPR. Diduga, anggota dewan tersebut berasal dari Fraksi Demokrat.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamusudin, mengatakan hingga kini pihaknya masih mencari kebenaran informasi tersebut. Pasalnya, belum ada keterangan resmi dari KPK perihal orang yang terkena operasi senyap itu.

“Saya sedang cari informasi juga, karena saya baru mendengar. Nanti akan ada pihak kami yang akan menyampaikan ini,” kata Didi usai menghadiri diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2018).

Didi mengaku ingin memastikan hal ini ke DPP Partai Demokrat. Namun, jika benar yang terkena operasi senyap adalah kadernya, Demokrat tidak akan menoleransinya.

“Sikap Demokrat tidak akan pernah melindungi kader-kader yang tentunya terlibat hal-hal yang tidak benar. Tapi saya konfirmasi dulu ya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK masih memeriksa intensif sembilan orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat, 4 Mei 2018, malam tadi. Salah satu yang diperiksa intensif yakni, anggota Komisi IX DPR RI berinisial AS.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan, pemeriksaan dilakukan untuk menggali dugaan pemberian suap terkait dengan usulan anggaran daerah untuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2019. Diduga, pihak swasta menyuap anggota DPR Komisi IX untuk memuluskan APBN-P Jabar 2019.

Diduga, anggota Komisi IX DPR RI yang tertangkap tangan berasal dari Fraksi Demokrat, Dapil Jawa Barat, berinisial AS. Febri sendiri tidak membantah saat dikonfirmasi ihwal anggota DPR itu. Namun, dia baru akan menjelaskan saat konferensi pers.

Check Also

Juru bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Dok Okezone)

Kena OTT, KPK Periksa Intensif Anggota Komisi XI DPR

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa intensif sembilan orang yang diamankan dalam operasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.