Home / Warta / Politik / Jelang Tahun Politik, Pesan Moeldoko Untuk Panglima TNI Marsekal Hadi
Istimewa
Istimewa

Jelang Tahun Politik, Pesan Moeldoko Untuk Panglima TNI Marsekal Hadi

JAKARTA, WOL – Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Beberapa harapan dan tantangan pun akan dijalani Hadi. Khususnya di tahun politik pada 2018 nanti.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko pun berpesan kepada Hadi agar bisa menjaga TNI sehingga tidak bisa dipengaruhi siapa pun dan bersikap netral dalam pesta demokrasi.

“Satu poin yang pernah saya lakukan pada waktu itu, dan memberikan pernyataan politik negara. Saya katakan bahwa TNI tidak bisa dipengaruhi dan tidak mau dipengaruhi oleh siapa pun,” kata Moeldoko melalui sambungan telephone ketika diskusi di Restoran Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12).

“Ini sangat clear. Kalau bisa dijalankan dengan baik maka Pak Hadi akan bisa menghadapi tahun-tahun politik,” tambah dia.

Moeldoko juga berharap Hadi bisa tegas menyatakan bahwa TNI bersikap netral. Maka, prajurit dapat mencontohnya.

“Saya pikir perlu (tegas). Karena pesan ke dalamnya, prajurit kalian jangan mau dipengaruhi siapa pun. Pesan ke luarnya begitu, jangan coba-coba pengaruhi saya karena prajurit saya tidak akan bisa dipengaruhi. Dari atas sampe bawah,” harap Moeldoko. (merdeka/ags)

Check Also

foto: merdeka

Lepas Jabatan Panglima TNI, Gatot Merasa ‘Merdeka’

JAKARTA, WOL – Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku sudah merasa lega setelah melakukan serah terima jabatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.