Breaking News
Home / Warta / Politik / Jelang Tahun Politik, Jokowi Ingatkan Kabinet untuk Fokus Bekerja
Presiden Joko Widodo saat mempimpin rapat paripurna di Istana Bogor (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo saat mempimpin rapat paripurna di Istana Bogor (Foto: Antara)

Jelang Tahun Politik, Jokowi Ingatkan Kabinet untuk Fokus Bekerja

agregasi
agregasi

 

BOGOR – ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar para menteri dan ketua lembaga negara di Kabinet Kerja tetap fokus untuk bekerja meskipun pada 2018 telah memasuki tahun politik.‎ Pasalnya, Indonesia akan menghadapi dua agenda internasional berupa Asian Games 2018 dan ‎IMF World Bank Annual Meeting.

“Asian Games ini menyangkut tamu kurang lebih 30-an ribu orang, dan IMF World Bank Annual Meeting ini juga menyangkut banyak sekali tamu 15 ribu orang,” ‎kata Jokowi dalam arahannya di Sidang Kabinet Paripurna dengan topik Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2018 dan Persiapan Pilkada Serentak 171 Daerah‎ di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Jokowi berharap, para pembantunya tersebut dapat terus fokus bekerja agar dapat mengejar target yang telah ditentukan di setiap kementerian dan lembaga negara.

“‎Saya minta ke para menteri kepala lembaga agar betul-betul memastikan program yang kita rencanakan betul-betul dicek di lapangan, dikendalikan dan dikontrol sehingga bisa berjalan baik di lapangan,” jelasnya.

Kepala Negara optimis mencapai pertumbuhan ekonomi di angka 5,4% pada 2018 bila mampu menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dengan mendorong kemudahan berinvestasi di Indonesia.

“‎‎Januari-Feberuari maksimal kita akan memiliki single submission ini jadi target agar betul-betul ada sebuah satgas task force yang mengawal Investasi ke negara kita,” urainya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, pemerintah tetap harus menjaga stabilitas harga, keuangan hingga neraca pembayaran. “Mengenai stabilitas harga saya ingatkan hati-hati dengan inflasi harus kita kendalikan,” imbuhnya.

Ia mengintruksikan, agar ‎program kerja Padat Karya harus mulai dilaksanakan pada 2018. Kementerian Desa, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum dapat melaksanakan pemetaan program kerja tersebut di seluruh wilayah Tanah Air.

“Hati-hati juga dengan perubahan cuaca yang ekstrim, hati-hati juga dengan bencana di beberapa daerah. Karena ini akan berpengaruh pada stabilitas harga,” sambungnya.

“‎Kemudian, perlu saya ingatkan program beras sejahtera dan bantuan pangan non tunai agar betul-betul disalurkan tepat waktu tidak terlambat sehingga kita bisa membantu keluarga pra sejahtera,” tutup Jokowi.

Check Also

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi (Foto: Ist)

2 Menteri Sibuk Politik, Johan Budi: Soal Reshuffle, Mari Kita Tunggu Saja

  JAKARTA – Dua menteri Kabinet Kerja terlihat sibuk urusan politik. Seperti Menteri Perindustrian Airlangga ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.