Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jelang Pensiun Jadi Kepala BNN, Buwas: Pengganti Saya Kewenangan Presiden Jokowi
WOL Photo

Jelang Pensiun Jadi Kepala BNN, Buwas: Pengganti Saya Kewenangan Presiden Jokowi

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso (Buwas) akan memasuki pensiun pada Maret 2018. Dengan adanya hal tersebut, Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menunjuk siapa sosok penggantinya yang direkomendasikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Saya juga tidak ada kewenangan untuk mengajukan surat rekomendasi pengganti Kepala BNN. Kapasitas saya bukan untuk itu,” ujar Buwas di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Ia juga menjelaskan, terkait Ketua DPR Bambang Soesatyo yang menilai Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman yang layak menggantinya, itu kembali menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Presiden Jokowi.

“Untuk Kepala BNN nantinya, saya serahkan pada Kapolri dan Presiden,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, dirinya akan mengutarakan pandangan dan membeberkan sosok yang dinilai pantas maju mengemban tugas sebagai Kepala BNN. Apabila Presiden Jokowi memintanya.

“Kecuali Pak Presiden nanya tentang kepala BNN yang baru. Tapi kalau nggak ditanya ya saya enggak punya kewenangan,” pungkasnya.

Check Also

Jika Kemendag Impor Beras, Buwas Ogah Disimpan di Gudang Bulog

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso ngotot tak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: