_
Home / Warta / Politik / Jadi Tersangka Dugaan Makar, Eggi Sudjana Berterima Kasih
Eggi Sudjana (Foto: Rizky/Okezone)

Jadi Tersangka Dugaan Makar, Eggi Sudjana Berterima Kasih

agregasi

 

JAKARTA – Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Eggi nampak didampingi sejunlah kuasa hukummnya saat tiba di lokasi.

Politisi PAN itu datang sekira pukul 16.40 WIB dengan mengenakan pakaian putih serta peci berwarna hitam. Ditangannya juga terlihat tengah menjepit dua buah Alquran.

Kepada awak media Eggi mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi pemeriksaan hanya Alquran yang disiapkan sebagai bahan bacaan. “(Persiapan pemeriksaan) ya bawa Alquran saja nih hehe,” kata Eggi di Polda Metro, Senin (13/5/2019).

Adapun terkait penetapannya sebagai tersangka Eggi mengaku justru bersyukur menurutnya kasus ini bisa menjadi ajang pembuktian untuk melihat keadilan.

“Kalau saya tinjauan spiritual saya malah terima kasih gitu loh jadi tersangka ini. Kenapa, karena ini peluang untuk membuktikan atau entry poin supaya kejujuran, kebenaran, keadilan bisa tampak,” tuturnya.

Sementara itu, pengacara Eggi, Abdullah Alkatiri menilai kliennya tidak pernah takut untuk menghadiri pemeriksaan sebagai tersangka. “Kita tahu dari awal Eggi bukan pengecut, oleh sebab itu kapanpun akan hadir dan siap hadapi semunya,” terangnya.

Status Eggi dinaikkan ke tersangka setelah petugas kepolisian menggelar perkara pada 7 Mei 2019. Dalam gelar kasus, ditemukan kecukupan alat bukti untuk jadi tersangka seperti enam keterangan saksi, empat keterangan ahli, beberapa dokumen, petunjuk dan kesesuaian alat bukti.

Perbuatan Eggi Sudjana diduga bertentangan dengan Pasal 107 KUHP dan atau pasal 110 KUHP jo Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

Check Also

Gerindra Bicara Soal 2024: Politik Dinamis, Sekarang Lawan Nanti Bisa Jadi Kawan

  JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.